Mohon tunggu...
Yopi Aris Widiyanto
Yopi Aris Widiyanto Mohon Tunggu... Pena Pendidikan

Pena Pendidikan adalah wadah bagi saya untuk memberitakan kegiatan disekitarnya, selain itu untuk mengerakkan budaya literasi dikalangan masyarakat

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

Membangun Indonesia Mulai dari Desa

21 Maret 2020   18:34 Diperbarui: 21 Maret 2020   18:38 16 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Membangun Indonesia Mulai dari Desa
Lalu Mirwan | dokpri

Lombok Tengah - Dalam pemilihan Kepala Desa Serentak di Lombok Tengah, Gerakan Pemuda Marhaenis Nusa Tenggara Barat ambil bagian. Tak tanggung-tanggung, DPD GPM NTB merekomendasikan kader terbaiknya untuk mengikuti kontestasi politik di Desa.Bung LKJ, sapaan akrab Lalu Kesumajayadi ketua DPD GPM NTB menegaskan "Kader-kader GPM harus siap menjadi pemimpin dalam level apapun. Terlebih menjadi pemimpin di Desa (Red: Kepala Desa). Sebagai bentuk dedikasi kader Marhaenis untuk masyarakat"Ujarnya.

Seperti diketahui Lalu Mirwan, adalah Kader sekaligus pengurus di DPD GPM NTB dengan Jabatan Wakil Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi. "Lalu Mirwan ini adalah salah satu kader terbaik kita, jadi kita mendorong beliau untuk maju menjadi Calon Kepala Desa di Desanya, karena saya sangat tahu betul beliau. 

Dari pengalaman beliau, saat dibangku kuliah, ikut aktif dalam organisasi ke Mahasiswaan dan berperan aktif dalam pembangunan atau kegiatan-kegiatan di Desa" terang Bung LKJ menambahkan.

Dalam pengundian nomor urut hari ini (21/03), Lalu Mirwan mendapat nomor urut 1 (Satu) dari 5 Calon Yang ditetapkan memenuhi syarat oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa Gapura.

"Desa kami, kurang lebih 80 % adalah petani, dengan bentang alam adalah areal persawahan. Ini butuh perhatian Khusus dalam Visi dan Misi pembangunan kita" Jelas Lalu Mirwan saat di temui awak media.

"Tidak hanya soal pertanian, perhatian kita juga adalah keamanan, SDM yang meliputi mendorong dan mendukung Kretaifitas pemuda dalam pembangunan, mempertahankan Eksistensi Budaya sebagai warisan leluhur yang harus dijaga dan tentu Religiusitas masyarakat. Tapi yang terpenting adalah Rasa Tanggungjawab dan Gotong royong sebagai etos kerja kita. Karena keyakinan saya adalah Indonesia Maju itu, kita akan mulai bangun dari Desa" Sambung Lalu Mirwan

VIDEO PILIHAN