Mohon tunggu...
Yonathan Christanto
Yonathan Christanto Mohon Tunggu... Karyawan Swasta

Movie Enthusiast | Awardee Best in Specific Interest Kompasiana Awards 2019

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

"Demon Slayer The Movie: Mugen Train" Pertarungan Spektakuler di Atas Kereta Iblis

6 Januari 2021   02:09 Diperbarui: 8 Januari 2021   03:02 585 13 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Demon Slayer The Movie: Mugen Train" Pertarungan Spektakuler di Atas Kereta Iblis
Sumber: media.skyegrid.id

Tak salah rasanya jika Demon Slayer The Movie: Mugen Train begitu diantisipasi kehadirannya. Film yang menjadi sekuel langsung dari musim pertama anime seriesnya ini memang berhasil memenuhi ekspektasi fansnya.

Tentu juga tidak mengherankan jika pada akhirnya Demon Slayer The Movie: Mugen Train berhasil memecahkan banyak rekor sejak penayangan perdananya di Jepang bulan Oktober 2020. Termasuk menjadi highest grossing anime di Jepang, mengalahkan Spirited Away yang telah memegang predikat tersebut selama 19 tahun.

Sumber: themarysue.com
Sumber: themarysue.com
Tak hanya itu, Mugen Train juga mampu mencapai 15 Miliar atau $150 Juta hanya dalam waktu 17 hari. Dan dalam waktu 24 hari mampu mencapai 20 Miliar, yang tentu saja menjadikan Mugen Train sebagai film tercepat yang mampu mencapai angka tersebut di Jepang. Bahkan pencapaian Mugen Train di Jepang berhasil melewati pencapaian film Hollywood populer yaitu Titanic, Frozen, dan franchise Harry Potter.

Dan gilanya, segala rekor yang dipecahkan Tanjiro Kamado dan teman-temannya tersebut terjadi di masa pandemi ini! Tak terbayang jika tidak dalam masa pandemi. Hasilnya pasti lebih "mengerikan" lagi.

Lantas apa sih yang membuat Demon Slayer The Movie: Mugen Train ini begitu menarik?

1.Sekuel Langsung dari Anime Seriesnya

Sumber: bbc.com
Sumber: bbc.com
Bagi yang sudah mengikuti cerita manga ciptaan Koyoharu Gotoge sejak tahun 2016 ini tentunya tak akan terkejut dengan cerita pada filmnya kali ini. Pasalnya manga nya pun sudah menemui garis finish di bulan Mei tahun 2020.

Hanya saja bagi yang tidak membaca manganya dan memulainya dari anime seriesnya, Demon Slayer The Movie: Mugen Train tentu saja sangat ditunggu lantaran melanjutkan cerita dari ending pada musim pertamanya. 

Di mana Tanjiro Kamado, Nezuko Kamado, Inosuke Hashibiri, dan Zenitsu Agatsuma melanjutkan petualangannya bersama sang hashira (pillar) api, Kyojuro Rengoku, dalam membasmi iblis. 

Namun permasalahan baru muncul kala kereta yang mereka tumpangi ternyata sudah dikuasai iblis. Pertarungan sengit pun tak terelakkan lagi yang lantas menuntun mereka pada tipisnya batas antara hidup dan mati.

2.Adegan Tarung yang Padat dan Menawan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x