Mohon tunggu...
Yola Widya
Yola Widya Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

Penyuka kuliner dan traveling

Selanjutnya

Tutup

Surabaya Pilihan

Taburan Hadiah di Adira Festival Surabaya 2023

11 September 2023   23:30 Diperbarui: 11 September 2023   23:31 312
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Nggak nyangka banget akhirnya bisa ikut hadir di acara Adira Festival Surabaya 2023. Sudah pada tahu kan tentang Adira Festival 2023? Acara di Surabaya ini merupakan bagian dari rangkaian event Adira Festival 2023 di lima kota besar yang ada di Indonesia. Event ini diadakan untuk merayakan ulang tahun Adira ke-33. Nggak nyangka kalau Adira sudah selama ini membersamai kita. Selain Surabaya, acara Adira Festival ini diadakan di Medan. Kemudian akan lanjut ke Yogyakarta, Jabodetabek serta Makassar.

Adira Festival 2023

Adira Festival 2023 ini merupakan acara selebrasi ulang tahun Adira Ke-33. Rangkaian acaranya sendiri diselenggarakan di lima kota besar, yakni Medan, Surabaya, Yogyakarta, Jabodetabek serta Makassar. Adira Festival ini diadakan dari Agustus - Desember 2023. Jadi harus bersabar dulu sampai event ini diadakan di kota kalian. Acaranya juga seru, selain booth Adira, ada juga bazar, dan pastinya konser musikaria yang paling ditunggu oleh para pengunjung.

Diawali dengan Adira Festival di Medan dari 4-6 Agustus, lanjut ke Surabaya 8-10 September, Yogyakarta 6-8 Oktober 2023, Jabodetabek 17-19 November 2023, dan terakhir di kota Makassar 8-10 Desember 2023. Adira Festival 2023 hadir dengan berbagai keseruan dan booth yang informatif, dijamin para pengunjung pasti ingin terus hadir hingga akhir acara.

Bumi Marinir, Karang Pilang, Surabaya

Awalnya cuma bisa ikut gembira menonton keseruan Adira Festival 2023 yang ada di internet. Kok, seru banget kelihatannya acaranya. Terus selanjutnya hanya bisa berandai-andai ikut di event Adira ini. Terus sempat teralihkan juga perhatiannya ke kesibukan sehari-hari sampai lupa kalau event-nya masih panjang sampai Desember. Hingga minggu kemarin tiba saatnya event-nya diadakan di Surabaya, tepatnya di Bumi Marinir Karang Pilang. Langsung dong kehebohan muncul lagi, ini dia kesempatannya ikut merasakan keseruan acaranya dan rayakan B33sama Sahabat.

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi


Padahal sebenarnya saya tidak tahu di mana Karang Pilang itu. Karena saya pendatang di Surabaya ini. Jadilah demi mengobati rasa penasaran saya cari-cari informasi lokasi dari Maps. Diiringi sejuta harapan ada transmoda kota yang lewat ke lokasi. Ternyata lokasinya lumayan jauh dari tempat tinggal saya. Setelah survey kilat akhirnya saya putuskan untuk naik transmoda kota dahulu hingga Purabaya, barulah dari terminal tersebut saya sambung dengan ojek online. Perjalanannya cukup lama juga ternyata, belum lagi cuaca panas yang menyengat. Tapi demi bertemu teman-teman dan Budi Doremi, saya rela menjalani semua itu.

Rintangan berikutnya adalah saya harus jalan kaki dari pintu masuk hingga lapangan. Jaraknya tidak begitu jauh sebenarnya, gara-gara cuaca panas saja jadi terasa jauh. Untung saja saya pakai masker dan kacamata, karena debu dari tanah kering yang dilalui lumayan mengganggu mata dan pernapasan. Singkat cerita, saya tiba di lapangan tempat festival diadakan. Saya sempat kebingungan juga mencari teman-teman yang lain, untungnya setelah gapura ada peta lokasi, jadi lumayan tertolong juga.

Serunya Adira Festival Surabaya 2023

Pertama kali masuk ke lapangan tempat acara diadakan saya langsung disambut suara-suara penuh semangat dari pengeras suara. Lama-lama saya baru sadar kalau suara itu berasal dari booth motor bekas, dan sedang ada lelang motor. Ya, ampun lelang motor, seru banget nontonnya kemarin itu, pengennya ikut andil juga menawar harga. Karena masih menunggu teman-teman lain datang, akhirnya saya putuskan untuk explore acara duluan. Belum 10 menit menjelajah, saya langsung menyesal datang kesorean. Harusnya saya datang lebih siang, jadi bisa explore seluruh booth yang ada dan ikut keseruannya.

Untuk yang punya anak wajib dibawa yah, soalnya ada pojok taman bermain buat anak. Ada komidi putar, ada trampolin, dan permainan seru lainnya. Jangan lupa awasi anaknya, jangan sampai dia explore event sendirian dan memborong semua hadiah. Yah, betul sekali! Adira Festival ini acaranya full game dan hadiah. Nggak cuma yang diundi, banyak juga yang on the spot. Bahkan banyak voucher dari berbagai booth yang bisa ditukar dengan minuman atau merchandise. Aslinya, saya datang dengan tangan kosong, dan pulang ngeborong. Ngeborong hadiah pastinya, serunya lagi dapat tiket konser musikaria buat teman setelah beli tumbler seharga lima ribu. Ternyata beli dua tumbler itu bisa ditukar dengan satu tiket konser musikaria. Bahagia banget nggak sih?

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Surabaya Selengkapnya
Lihat Surabaya Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun