Mohon tunggu...
Yohanes Ishak
Yohanes Ishak Mohon Tunggu... Jurnalis - Penulis Olahraga, Hiburan, dan lain-lain

1 Korintus 10:13 || Jika ingin bekerjasama atau menulis ulang konten yang saya buat, silahkan hubungi email: Yohanes.Ishak92@gmail.com ||

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Timnas Inggris Jadikan Potter Kandidat, Bagaimana Nasib Chelsea?

26 September 2022   18:55 Diperbarui: 26 September 2022   19:01 144 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pelatih Chelsea, Graham Potter masuk sebagai kandidat juru taktik Timnas Inggris (Foto: ESPN)

Aroma kabar tak sedap sedang menghampiri kubu Chelsea, setelah adanya pernyataan yang mengatakan Timnas Inggris menjadikan pelatih baru mereka, Graham Potter sebagai juru taktik baru.

Pernyataan ini muncul tak lama setelah Three Lions takluk dari Italia dengan skor 0-1 dalam lanjutaan UEFA Nations League yang membuat mereka tersingkir dari kompetisi tersebut.

Hasil ini membuat posisi Gareth Southgate sebagai juru taktik Timnas Inggris menjadi tak aman dan sang juru taktik sendiri sudah mengakui jika posisinya terancam dipecat, terlebih jika gagal tampil memuaskan di Piala Dunia 2022 Qatar.

Dilansir dari TheSuns, banyak fans Inggris dikabarkan lebih memilih mantan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menjadi penggantinya.

Selain dianggap memiliki kualitas yang mumpuni, Tuchel diyakini bisa mendongkrak performa skuat Three Lions dengan taktik yang ia miliki.

Meski demikian, tim manajemen Timnas Inggris tampaknya keberatan jika memilih Tuchel sebagai suksesor Gareth Southgate.

Saat ini, mereka dikabarkan masih terus memberikan dukungan kepada Southgate yang masih terikat kontrak hingga akhir tahun 2024 mendatang.

Kalaupun harus mencari penggantinya, mereka dikabarkan telah memiliki satu nama yang paling diunggulkan sebagai penerus pelatih Harry Kane dkk.

Nama itu adalah pelatih Chelsea, Graham Potter yang masuk dalam urutan daftar paling atas sebagai calon pelatih Timnas Inggris jika harus menggantikan posisi Gareth Southgate.

Kabarnya, gaya bermain yang dicanangkan oleh Potter lebih cocok dengan karakter khas permainan Three Lions.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan