Mohon tunggu...
Yohanes Ishak
Yohanes Ishak Mohon Tunggu... Jurnalis - Penulis Olahraga, Hiburan, dan lain-lain

1 Korintus 10:13 || Jika ingin bekerjasama atau menulis ulang konten yang saya buat, silahkan hubungi email: Yohanes.Ishak92@gmail.com ||

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Terbang

4 Juni 2021   23:59 Diperbarui: 5 Juni 2021   00:15 351
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lompatlah dan Terbanglah untuk kebebasan, untuk membahagiakan diri tanpa merugikan orang lain (Foto: Dokumen Pribadi).

Pergi dan terbang yang tinggi, buatlah dirimu bahagia.

Kata buat dirimu bahagia mungkin sedikit meninggalkan kesan sikap egois, karena tidak memikirkan kebahagiaan orang lain.

Mungkin ada juga yang mengatakan, tidak masalah karena hidup hanya sekali jadi membahagiakan diri itu sangat penting.

Dua pernyataan di atas tentu selalu menghadirkan pro dan kontra dalam kehidupan ini.

Ada yang lebih memilih untuk membuat orang bahagia daripada diri sendiri, ada juga yang beranggapan lebih baik diri sendiri yang merasa bahagia karena membuat hidup jadi lebih tentram.

BACA JUGA: Nasib Pekerja PLN: Listrik Mati Dimaki, Giliran Lancar Dilupakan

BACA JUGA: Info Unik Mengenai Bulan (YMK 7)

Jika demikian, maka mana yang benar? Haruskah kita hidup membahagiakan orang lain atau cukup diri sendiri saja?

Pandangan orang lain jelas berbeda, termasuk pendapat saya pribadi.

Sejak kecil hingga dewasa, saya selalu berpikiran untuk bisa membahagiakan orang lain, tentunya untuk orang yang saya kenal dan terutama untuk orang yang saya sayangi.

Bagi saya, jika bisa membahagiakan orang lain dan orang lain itu senang, maka di situlah letak kebahagiaan saya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun