Mohon tunggu...
Yohanes Ishak
Yohanes Ishak Mohon Tunggu... Penulis Olahraga, Hiburan, dan lain-lain

1 Korintus 10:13 || Jika ingin bekerjasama atau menulis ulang konten yang saya buat, silahkan hubungi email: Yohanes.Ishak92@gmail.com ||

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ronald Koeman Aman, Ancaman bagi Real Madrid

25 Maret 2021   08:49 Diperbarui: 25 Maret 2021   09:30 129 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ronald Koeman Aman, Ancaman bagi Real Madrid
Ronald Koeman dipastikan aman dari kursi pelatih Barcelona (Foto: Marca).

Dalam beberapa pekan terakhir, nama pelatih Barcelona, Ronald Koeman cukup ramai dibicarakan. Hal ini dampak dari terpilihnya Joan Laporta sebagai Presiden Barcelona yang dilantik pada tanggal 7 Maret 2021 lalu.

Tersiar kabar jika Koeman yang juga merupakan legenda dari Blaugrana ini bakal didepak oleh Laporta karena melihat dari permainan Lionel Messi dkk yang dinilai kurang memuaskan.

Pelatih asal Belanda ini ditunjuk menjadi arsitek El Barca sejak awal musim 2020-21 ini menggantikan peranan dari Quique Setien yang dinilai gagal pada musim sebelumnya.

Meski memiliki nama mentereng saat masih menjadi pemain, hal itu nyatanya tak membuat tugas dan posisi Koeman aman.

Pada awal musim, bisa dibilang permainan Barcelona di bawah arahan Koeman jauh dari kata konsisten, jauh dari kata memuaskan, bahkan tak sedikit pendukung Azulgrana yang menginginkan agar dirinya segera didepak.

Bagaimana tidak? Meski pada dua pertandingan pertama di LaLiga Spanyol berhasil menuai kemenangan, delapan laga selanjutnya skuat Barcelona dibuat Ronald Koeman tidak tersenyum, di mana mereka hanya mampu mendapatkan dua kemenangan saja.

Ekspresi rasa kurang puas dari para pemain Barcelona (Foto: LLUIS GENE / AFP via Tribun News).
Ekspresi rasa kurang puas dari para pemain Barcelona (Foto: LLUIS GENE / AFP via Tribun News).
Ya, dari pekan kelima hingga ke-12, tercatat Barca menelan empat kekalahan dan dua kali imbang.

Tak hanya itu, hingga memasuki pertengahan musim ini pun permainan Barcelona di bawah racikan Koeman cukup berantakan, sehingga membuat tim lawan berhasil mencuri poin.

Bahkan, saat memetik kemenangan pun permainan tim yang bermarkas di Camp Nou ini juga disebut masih kurang memuaskan.

Sudah dinilai buruk di LaLiga, Koeman juga menuai kritikan saat Barcelona terpaksa harus tereliminasi lebih cepat di Liga Champions pada babak 16 besar.

Kendati demikian, pelatih berusia 58 tahun ini tak peduli dengan sejumlah kritikan dan ancaman pemecatan yang menghantuinya, ia tetap profesional dengan memberikan yang terbaik bagi Barcelona.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN