Mohon tunggu...
Yoga Prasetya
Yoga Prasetya Mohon Tunggu... Penulis - Penjelajah

Menulis buku: Kepada Toean Dekker (2018), Antologi Kalimats Koma (2019), Retrospeksi Sumir (2020), Semesta Sang Guru (2021), Romansa Kusuma (2022), Astronomi Hati (2023), Kipas Angin (2024)

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Mengelola K-Rewards November 2020 Menjadi Berkah

15 Desember 2020   16:07 Diperbarui: 15 Desember 2020   16:15 237
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. 

Salam Rahayu. 

Alhamdulillah, puji syukur kepada Tuhan yang telah memberikan kesempatan kepada kita untuk tetap beribadah dan menebarkan kebaikan di dunia. Sholawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada Nabi Muhammad Saw.

Pada kesempatan kali ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Kompasiana yang telah memberikan K-Rewards berturut-turut kepada saya. Selamat juga untuk kesuksesan Kompasianival 2020 mulai dari kita yang diselenggarakan oleh Kompasiana.

Tak lupa saya ingin menyampaikan terima kasih kepada sahabat kompasianer yang rajin berkunjung ke tulisan saya. Insyaallah, kebaikan akan dibalas kebaikan dan kunjungan akan dibalas kunjungan.

Selanjutnya, untuk para pembaca karya saya yang mayoritas berisi sastra khususnya puisi, semoga tulisan yang saya terbitkan di Kompasiana dapat bermanfaat bagi pembaca. Harapannya, tulisan-tulisan yang saya buat bisa menjadi amal jariah ketika saya wafat nantinya. Amin.

Setiap mendapatkan K-Rewards, saya selalu mengadakan syukuran kecil-kecilan bersama para sahabat. Saya ingin hasil menulis di Kompasiana juga dinikmati oleh orang lain. Hal ini merupakan salah satu bentuk mengelola K-Rewards supaya berkah. 

Seperti kata orang bijak terdahulu. Tidak perlu menunggu kaya untuk berbagi. Tidak perlu bermewah-mewahan dalam syukuran. Yang penting niat ikhlas dan tepat sasaran.

Saya ingin menutup tulisan sederhana ini dengan sebuah ucapan dari Nabi Muhammad Saw yang menjadi pedoman hidup bagi saya dan keluarga:

“Jika manusia mati, maka terputuslah amalnya kecuali tiga perkara: (1) sedekah jariah, (2) ilmu yang diambil manfaatnya, (3) anak shalih yang selalu mendoakan orang tuanya.” (HR. Muslim, no. 1631)

Terima kasih. Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Salam hangat dan sehat selalu untuk kita semua.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun