Mohon tunggu...
heru suti
heru suti Mohon Tunggu... Administrasi - Merdeka

Menulis untuk menghasilkan tulisan

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Laga Para Jagoan Tua, Heading Tak Kena Bola ala Ronaldo dan Brace Bruno Fernandes

29 November 2022   06:28 Diperbarui: 29 November 2022   14:48 1131
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cristiano Ronaldo (kiri) berbincang dengan Bruno Fernandes (kanan) seusai laga Grup H Piala Dunia 2022 Qatar yang mempertemukan Portugal vs Uruguay di Lusail Stadium, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB. Dua gol Bruno Fernandes mengantar Portugal mengalahkan Uruguay 2-0 dan lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.(AFP/ ODD ANDERSEN via kompas.com)

Cristiano Ronaldo dan Diego Godin bersalaman memulai pertandingan antara Portugal menghadapi Uruguay. Laga kedua grup H Piala Dunia Qatar 2022.

Mereka adalah kapten untuk tim masing-masing. Bukan hanya kapten, mereka adalah juga legenda bagi tim nasional negaranya. Ronaldo sekarang usianya  37 tahun sedangkan Godin 38 tahun. Dua pemain gaek yang (sepertinya) akan memainkan Piala Dunia terakhir mereka.

Dulu, mereka sering berduel di derby Madrid beberapa tahun lalu saat Real dan Atletico Madrid bertemu entah di La Liga ataupun Liga Champions. 

Cukup lama Godin membela Atletico Madrid dari 2010-2019, begitu juga Ronaldo yang membela Real Madrid dari 2009-2018.

Duel bek dan striker tua juga terjadi di sisi sebaliknya. Bek Portugal Pepe yang sekarang berumur 39 tahun berhadapan dengan Edinson Cavani yang usianya 35 tahun. 

Cavani menggantikan penyerang gaek lainnya Luis Suarez yang ada di bangku cadangan. Gantian, kemarin Cavani yang ada di bangku tersebut.

Tentu, bukan hanya para pemain gaek saja yang terlibat di pertandingan ini karena ini memang bukan Piala Dunia U35+. 

Ini adalah FIFA World Cup Qatar 2022,ada jagoan gaek yang berjuang mengakhiri karier dengan manis dan banyak pemain muda yang berupaya memantapkan karier profesionalnya bersama tim nasional.

Babak pertama Portugal lebih mendominasi penguasan bola namun serangan Uruguay juga beberapa kali mengancam. Bisa dibilang permainan relatif seimbang di babak pertama.

Ronaldo bersama Joao Felix dibantu Bernardo Silva dan Bruno Fernandes menjadi kreator dan eksekutor lini penyerangan Portugal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun