Mohon tunggu...
heru s
heru s Mohon Tunggu... Administrasi - Merdeka

Merdeka

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ronaldo Memang Bukan Debutan!

12 September 2021   11:16 Diperbarui: 12 September 2021   11:26 128 32 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ronaldo Memang Bukan Debutan!
CR7 di Manchester United (Gambar: bola.tempo.co)

Cristiano Ronaldo melakoni debut keduanya di Manchester United dengan cukup baik. Dua gol ia cetak untuk membantu United mengalahkan tamunya Newcastle United 4-1 di Old Trafford.

Newcastle memang bukan ti m papan atas dan langkahnya di awal kompetisi ini pun masih tertatih-tatih, jadi belum cukup juga bukti untuk mengatakan bahwa keberadaan Ronaldo membuat United siap menjuarai Liga Inggris.

Namun, sah juga untuk para fans United bergembira di Minggu pagi ini lalu menghujani media sosial dengan kabar kemenangan MU dan cerita tentang dua gol dari superstar yang telah kembali. Superstar berusia 36 tahun yang masih mampu bersaing di kompetisi paling panas seantero dunia, Liga Inggris.

Ya, semalam memang Ronaldo bermain seperti yang diharapkan, mencetak gol. Dan lebih dari satu malah.

Ronaldo sendiri mengaku nervous saat menjalani debut kembali ke Old Traffford. Ekspektasi fans yang begitu tinggi, kisah masa lalu yang indah dan tim besar yang sudah beberapa lama seperti kehilangan daya untuk bisa jadi juara. Beban tanggungjawab yang sepertinya sangat berat memang.

Dari perspektif penonton, sungguh tak tampak Ronaldo seperti pemain debutan. Dan memang ia bukan pemain debutan, karier panjang dengan torehan berbagai rekor membuatnya terlihat biasa saja bermain di tim yang berbeda dengan sebelumnya.

Ditambah pula, Old Trafford dan seragam MU memang bukan barang baru buat dia. Saya yang melihat juga seperti tidak merasa ada yang baru dengan Ronaldo. Dua belas tahun terasa tak begitu lama, dia melanjutkan dengan baik semalam. Ia masih pemain Manchester United.

Mungkin dari sisi permainan, belum semua pemain akan langsung klik dengan dia. Untungnya juga sudah ada Bruno Fernandes si pembagi bola utama Man United yang merupakan rekan Ronaldo di timnas Portugal. Semua kondisi mendukung Ronaldo untuk partai debutnya ini.

Menjelang akhir babak pertama, sepakan Greenwood dari luar kotak penalti tidak sempurna dihalau kiper Newcastle, bola liar langsung dicocor Ronaldo masuk ke dalam gawang. Gol tinggal cocol yang sepertinya mudah, gol klasik ala-ala Inzaghi. Ya, ini memang gol seorang striker...

Ronaldo memang bermain sebagai seorang striker malam tadi, penyerang tengah yang tugasnya mencetak gol. Dan memang dia bukan lagi pria 20an tahun yang bisa terus berlari sepanjang waktu menyusur dari sisi sayap lapangan. Dia sekarang adalah seorang striker yang area utamanya adalah kotak penalti.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan