Mohon tunggu...
Healthy

Anxiety Disorder, Sebuah Penyakit Kejiwaan yang Harus Diwaspadai

19 November 2018   10:13 Diperbarui: 19 November 2018   10:21 646
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Malang, 18 November 2018

Pukul 18:47 WIB

Malam ini, adalah malam yang aku sah kan harinya menjadi malam atas penebusan semua kesalahanku. InsyaAllah, aku akan berusaha menjadi pribadi yang baik. Mengapa baik? Karena sejatinya aku penuh dengan keburukan dan selalu menyusahkan orang lain dalam hidupku. Berkali-kali aku mencoba untuk menengadahkan tangan dan sujud untuk meminta ampunan dari-Mu. Aku tak tahu apakah Allah SWT yang Maha Mulia masih memberikanku hidup lama lagi, tetapi aku percaya bahwa Allah SWT masih dan akan selalu mencintai mahluk-Nya meskipun telah melakukan banyak dosa kepada-Nya.

 Sungguh malam ini adalah malam dimana aku ingin merubah diriku. Ya, tentunya untuk menjadi baik bukan di mata manusia melainkan dihadapan Allah SWT. Rasanya aku sering tidak bersyukur bahwa masih diberikan sehat, sering tidak memenuhi perintah-Nya, mendekati apa yang dilarang-Nya tetapi Allah SWT masih memberikan ku banyak rezeki. Aku tidak tau seberapa banyak dosa yang sudah aku lakukan dan seberapa kesalahanku kepada orang-orang disekitarku juga seberapa ketidakpedulianku terhadap alam.  Namun Allah SWT rasanya terlalu baik kepadaku karena hingga kini apapun yang kuinginkan rasanya terpenuhi melalui perantara para mahluk-Nya.

Ya Allah SWT masihkah ada pintu taubat-Mu kepadaku? Masihkah pantas hamba untuk mencium surga-Mu bahkan untuk membawa keluarga hamba menuju surga-Mu? Pantaskah hamba menjadi salah satu perempuan sholehah-Mu?. Rasanya ada banyak keinginan yang tak pantas untuk aku meminta dari-Nya lagi disamping banyaknya dosa hamba hina ini.

Ya Allah SWT izinkan hamba untuk berusaha menjadi baik, berusaha untuk lurus di jalan-Mu, berusaha untuk taat akan perintah-Mu, berusaha untuk menjadi perempuan sholehah, berusaha untuk menjadi anak yang bias membawa keluarganya ke surga-Mu, berusaha untuk menjadi sahabat yang selalu ada untuk sahabatnya, berusaha untuk menjadi istri yang selalu ada dan mendukung suami atas ridho-Mu, berusaha menjadi ibu yang bisa melahirkan dan membimbing anak-anak kelak dengan baik atas ridho-Mu, berusaha menjadi orang yang bermanfaat bagi sesama, berusaha untuk selalu menjaga alam dengan baik, berusaha untuk menjadi tauladan yang baik apabila hamba menjadi pemimpin, dan berusaha mewujudkan segala yang baik itu ya Allah.

Namun, mengapa masih saja sulit untuk bangkit dari segala keterpurukan ini? Masih saja sulit dalam istiqomah untuk menjadi baik? Masih saja sulit untuk hal-hal yang seharusnya aku lakukan? Perubahan yang bagaimana agar hamba senantiasa berada di jalan-Mu ya Allah? Juga bekal apa yang harus hamba bawa saat tiba waktunya hamba dipanggil oleh Mu ya Allah?

Apalagi soal jodoh, rasanya berat untuk tidak terfikirkan oleh hamba ini ya Allah. Rasanya lemah dan sampai hamba merasa tidak cukup kuat untuk mengelola hati dan fikiran ini Ya Allah.

            Hamba ingin semangat lagi dan hamba yakin hamba bias atas izin-Mu ya Allah.

            Hamba ingin ceria dan tersenyum lagi dan hamba sangat yakin bias atas ridho-Mu.

            Hamba ingin menjadi pribadi baik dan bahkan lebih baik karena atas petunjuk-Mu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun