Mohon tunggu...
Yeanny Suryadi
Yeanny Suryadi Mohon Tunggu... -

-

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Kenapa Sebelum Meninggal Semua Nampak Gelap?

3 Maret 2012   09:02 Diperbarui: 25 Juni 2015   08:35 168
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Tetangga saya, semalam meninggal, sekitar pukul 23.30, usianya baru 28 tahun. Suami saya turun untuk segera membantu, saya sendiri melihat dari kejauhan, hingga hampir kurang lebih dua jam, suami saya pulang, saya tanyakan bagaimana sakaratul mautnya, mudah?

tidak ada cerita bagaimana ajal menjemput, si ibu yang meninggal menemukan anaknya sudah meninggal setelah bertanya, "Mak? kok gelap sekali toh rumahnya, mbok lampune dinyalakan?" meskipun keadaan rumahnya terang benderang,

Dulu mertua saya juga mengalami hal yang samaa sebelum meninggal, dirasa pengelihatannya mendadak gelap gulita sebelum ajal menjemput.

Ada apa ya? apakah memang sebelum meninggal kemudian organ-organ tubuh satu persatu akan mengalami kerusakan, dan diawali dengan kerusakan pengelihatan???

atau..

saya bilang suami saya, " Apa , Allah berbaik hati, semua pandangan digelapkan agar supaya si orang yang akan meninggal tidak dapat melihat malaikat pencabut nyawa, setidaknya mengurangi sedikit rasa takut-sakit. Tiba-tiba, rasa seperti tercekik dan meninggal?"

yang jelas, kelak kalau sayaa meninggal saya ingin meninggal dalam keadaan tenang, mudah, khustul khotimah..tidak mengalami kesulitan apa...amin.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun