Mohon tunggu...
Ya Yat
Ya Yat Mohon Tunggu... Blogger

Penyuka MotoGP, fans berat Valentino Rossi, sedang belajar menulis tentang banyak hal, Kompasianer of The Year 2016, bisa colek saya di twitter @daffana, IG @da_ffana, steller @daffana, FB Ya Yat, fanpage di @daffanafanpage atau email yatya46@gmail.com, blog saya yang lain di www.daffana.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Artikel Utama

Luis Salom, Pembalap Moto2, Tewas di FP2 Moto2 Catalunya

3 Juni 2016   23:59 Diperbarui: 4 Juni 2016   17:12 1029 8 8 Mohon Tunggu...
Luis Salom, Pembalap Moto2, Tewas di FP2 Moto2 Catalunya
RIP Luis Salom (dok.motogp.com)

Balapan adalah sebuah olahraga yang berbahaya, walau sudah dibuat dengan tingkat keamanan tinggi, tapi balapan tetap sebuah olahraga yang beresiko tinggi. Dunia balapan kembali berduka hari ini.. seorang pembalap muda berbakat telah pergi. Luis Salom, pembalap Moto2 asal Spanyol meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di free practice2 Moto2 Catalunya Spanyol hari ini. 

Dari rekaman yang beredar, Luis Salom mengalami kecelakaan tunggal. Di tikungan 12 ia nggak mampu mengubah arah motornya. Motornya melaju lurus dan menabrak air fence, dinding pembatas. Luis Salom nampaknya telat melompat dan parahnya di bagian tempat Luis jatuh tidak ada gravel yang menahan laju motornya, jadi motor Luis menabrak air fence dengan kecepatan tinggi. Kecelakaan Luis Salom terjadi saat FP2 Moto2 Catalunya tersisa 25 menit. Bendera merah langsung dikibarkan dan FP2 dihentikan. Dua mobil pengobatan dan dua ambulans langsung mendatangi Luis Salom di trek. Dua helikopter juga disiagakan.

Melihat keadaannya, Luis Salom kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat dan dilakukan pengobatan lebih lanjut. Tapi nyawa Luis Salom tak tertolong, Luis Salom pergi untuk selama-lamanya pada pukul 16.55 sore waktu setempat. Dunia balapan terhenyak dengan kabar ini, setelah Shoya Tomizawa dan Marco Simoncelli, ternyata olahraga balapan masih memakan korban. Di kelas Moto2, Luis Salom adalah korban kedua setelah tewasnya Shoya Tomizawa.

Cerianya Luis Salom saat di podium (dok.motogp.com)
Cerianya Luis Salom saat di podium (dok.motogp.com)
Luis Salom adalah pembalap muda kelahiran Palma De Mallorca pada 7 Agustus 1991. Luis Salom memulai debutnya di Jerez tahun 2009 di kelas 125 cc. Selama karirnya di 125 cc ia telah meraih 25 kali podium termasuk 9 kemenangan di kelas Moto3. Dia meraih juara kedua di klasemen akhir Moto3 2012. Dia juga meraih 3 kali podium di 41 balapan Moto2 termasuk podium 2 yang diraihnya saat balapan di Moto2 Losail Qatar 2016.

El Mexicano merupakan panggilan kesayangan untuknya. Saat ini ia bergabung dengan SAG Team dan mengendarai motor Kalex bernomor 39. Masa depan Luis Salom di dunia balapan masih panjang dan cerah karena Luis Salom termasuk pembalap berbakat. Apa daya Tuhan memanggilnya cepat. Selamat jalan Luis Salom.. terima kasih untuk segala yang telah kau berikan pada dunia balapan. Kami tak akan pernah melupakanmu. Titip salam untuk Marco Simoncelli dan juga ShoyaTomizawa ya...

Sumber : MotoGP.com

VIDEO PILIHAN