Mohon tunggu...
Ya Yat
Ya Yat Mohon Tunggu... Blogger

Penyuka MotoGP, fans berat Valentino Rossi, sedang belajar menulis tentang banyak hal, Kompasianer of The Year 2016, bisa colek saya di twitter @daffana, IG @da_ffana, steller @daffana, FB Ya Yat, fanpage di @daffanafanpage atau email yatya46@gmail.com, blog saya yang lain di www.daffana.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Artikel Utama

Jelang MotoGP Motegi, Rossi Tidak Boleh Salah

8 Oktober 2015   18:45 Diperbarui: 8 Oktober 2015   21:09 0 13 10 Mohon Tunggu...

 

Minggu ini ada balapan MotoGP lagi yaaaaaa... kali ini MotoGP hinggap di Jepang (hinggap... cicak kaliii). Seri Jepang akan berlangsung di sirkuit Motegi, Minggu 11 Oktober 2015. Oktober ini sebenernya masa-masa berat buat para pembalap MotoGP dan crewnya, karena 3 minggu ini akan ada 3 seri MotoGP di negara berbeda. Setelah seri Jepang ada seri Aussie di Phillip Island dan seri Malaysia di Sepang. Buat para penggila MotoGP sih enak banget tiap minggu ada balapan tapi kebayang nggak tuh capeknya para pembalap dan crew.

Press conference Motegi yang berlangsung hari ini dibuka dengan kabar duka. Nicky Hayden, tahun ini balapan terakhir di MotoGP. Tahun depan ia akan balapan di WSBK.. World Superbike. Iya.. Hayden akan pindah ke Superbike. Gosip kepindahan Hayden ke Superbike sebenernya udah tersiar sejak awal tahun tapi secara resmi Hayden baru mengumumkannya hari ini. Karir Hayden pernah kinclong saat ia bergabung dengan tim Honda dan jadi juara MotoGP tahun 2006. Tapi di tahun-tahun berikutnya prestasinya menurun seiring dengan makin tangguhnya lawan-lawannya di trek.

Setelah sempat bergabung dengan Ducati, ia sekarang balapan di bawah bendera Aspar MotoGP Team. Posisinya sekarang ada di posisi 19 klasemen sementara. Cukup terpuruk emang. Dengan pindahnya Hayden ke Superbike maka habis sudah pembalap yang berasal dari Amerika Serikat di kelas MotoGP. Ini lah susahnya kalo negara hanya diwakili satu rider di balapan MotoGP. Kalo si rider out atau pensiun, ya abis udah wakilnya. Padahal ada dua seri MotoGP yang berlangsung di Amerika Serikat.

Hayden sendiri berat memutuskan buat pindah ke Superbike setelah 13 tahun berlaga di trek MotoGP. Tapi keputusan ini diambil karena Hayden menyadari bahwa ia nggak mendapat hasil bagus di MotoGP selama dua tahun belakangan ini. Balapan Superbike adalah sesuatu yang ingin saya coba, saya suka balapan di sana dan kesempatan di sana juga sangat besar, katanya saat press conference di Motegi tadi. Saya tambah tua tapi saya menikmati balapan, adalah kesempatan baru dan menyenangkan bisa balapan di Superbike, katanya lagi.

Hayden akan bergabung dengan tim Honda dan The Ten Kate team di Superbike. Valentino Rossi mengomentari pindahnya Hayden ke Superbike. Ia menyayangkan keputusan Hayden, tapi ia berharap Hayden akan meraih kesuksesan di Superbike. Sapa tau Hayden bisa jadi juara dunia di Superbike dan memecahkan record sebagai juara dunia MotoGP yang jadi juara dunia Superbike. Sampe sekarang belum ada yang bisa memecahkan record ini. So... good bye Hayden and good luck.

Buat Valentino Rossi 4 seri tersisa merupakan seri penting buatnya. Saat ini Vale hanya punya keunggulan selisih 14 poin dengan Jorge Lorenzo. So Vale harus mengerahkan seluruh kemampuannya tapi Vale merasa optimis karena ia merasa kompetitif saat ini. Vale pernah menang 4 kali di Motegi, itulah kenapa ia sangat menyukai trek Motegi. Jorge Lorenzo pernah 3 kali menang di Motegi. Besok ia akan balapan dengan rasa sakit karena cedera bahu setelah jatuh waktu latihan Sabtu lalu. Tapi Vale nggak menyepelekan hal ini, Jorge membuktikan ia sama kuatnya dengan Vale.

Persaingan menuju gelar juara dunia masih sangat terbuka antara Vale dan Jorge. Pergeseran posisi masih mungkin terjadi. 14 poin itu selisih yang sedikit gitu loh. Nggak boleh ada kesalahan terjadi saat balapan di trek. Salah dikit aja berpotensi gelar hilang. Duo rider Yamaha ini sama nafsunya mengejar gelar juara dunia. MotoGP akan jadi tontonan menarik di 4 seri tersisa. Jangan kelewatan nonton ya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x