Mohon tunggu...
Yarinus siep
Yarinus siep Mohon Tunggu... Guru - MAHASISWA -MAHASISWA UNESA UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA

YARINUS SIEP MAHASISWA UNESA UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA PRODI ILMU PENDIDIKAN

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Jangan Berhenti Belajar

5 November 2022   00:21 Diperbarui: 5 November 2022   00:38 93
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jangan berhenti belajar ketikan anda masih mudah buku adalah jendelah dunia maka anda teruslah belajar  jangan sia-siakan waktu yang ada tetap tekun, dan  ,konsisten.  

Jika anda rajin membaca buku  anda tahu banyak hal dan anda kurang baca buku anda sudah ketinggal informasi maka budayakan untuk membaca buku supaya mansitd anda terbuka luas dan informasi-informasi itu, mudah pahami . 

Ketika anda malas membaca buku anda tidak akan tahu informasi, dan ketika anda semakin baca buku anda banyak hal yang anda tahu maka  jangan menepelehkan untuk membaca buku.  

Tapi budayakan harus membaca buku anda tidak secara lansung melihat dunia luar, dan orang kehebat apapun buku tetap  utamakan dan mereka tidak pernah berhenti belajar  mereka tetap belajar terus menerus tidak pernah rasa bosan mereka. 

Jika kita punya waktu dua puluh empat jam sama tapi kadang kami sia-siakan waktu  banyak tidak  gunakan waktu dengan baik sehingga waktu pergi begitu saja, tidak manfatkan baik. 

Dan mereka  yang memanfatkan waktu adalah mereka yang konsisten  waktu dengan   baik dan mereka tidak bisa sia-siakan waktu. Kita punya waktu yang sama tapi mereka beda dari kita karena mereka belajar tidak main-main  mereka  belajar mati-matian dan mereka belajar itu, habiskan dua jam bakan tiga jam mereka belajar itu.

Jika anda ingin mau berubah mulailah dari  sekarang  kapan lagi bukan sekarang  persiapkan busur itu, sekarang ini jangan santai. Mudah-mudahan bermanfat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun