Mohon tunggu...
Yanuardi NurRamadhan
Yanuardi NurRamadhan Mohon Tunggu... MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI AMIKOM YOGYAKARTA

Saya adalah mahasiswa yang juga sedang bekerja, menjadi mahasiswa bukan berarti berhenti membuat karya, karena mahasiswa adalah jalan menuju surga karya. Sebagai mahasiswa yang bekerja paruh waktu, semua dilakukan untuk keberlangsungan pengaruh jantung terus berdetak dan darah terus mengalir.

Selanjutnya

Tutup

E-Sport Pilihan

Legend Baru: Valkyrie! (Apex Legends Season 9)

21 April 2021   13:26 Diperbarui: 21 April 2021   13:42 633 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Legend Baru: Valkyrie! (Apex Legends Season 9)
GAMBAR : RESPAWN ENTERTAINMENT

APEX Legend akan memasuki musim ke 9 dalam waktu dekat ini. Musim ke 9 ini akan dimulai merujuk pada trailernya, akan jatuh pada tanggal 4 Mei 2021 tentunya waktu Amerika Serikat. Sudah lebih dari 2 tahun APEX Legend menghiasi jagad gim bertema 'Battle royale' yang futuristik dan kreatif.

APEX Legend adalah game besutan RESPAWN Entertainment dan diterbitkan Electronic Arts (EA) selaku publiser besar yang juga menaungi banyak gim lainnya. Gim free to play ini rilis pertama kali pada 4 Februari 2019. Gim APEX Legends ini sangat lekat ceritanya dengan Titanfall, terutama Titanfall 2 dan masih pada universe yang sama. Dalam keterangannya, APEX Legends bersetting di 18 - 30 tahun setelah cerita Titanfall 2, dimana Blisk sudah terlihat tua dan tetap menjadi legenda, dan dia lah penemu dari permainan ini.

Setelah season 8 rilis pada 2 Februari 2021, para pemain APEX Legends mulai menunggu musim selanjutnya, musim ke 9. Setiap pergantian musim, pemain sering menebak-nebak apa yang baru di musim selanjutnya, tidak terkecuali Legend baru yang akan muncul. Legend yang akan muncul biasanya adalah yang paling ditunggu-tunggu dan menjadikannya sebuah misteri pada awalnya, hingga sampai pada trailer pertama ketika akan ada pergantian musim.

Setiap musim selalu terdapat tajuk mengenai tema yang juga berpengaruh terhadap pengalaman bermain pada musim tersebut. Ya, setiap musim memiliki rasa yang berbeda dalam model permainannya. Dan tajuk pada musim ke sembilan adalah : 'LEGACY'.

Pada trailer yang rilis 19 April 2021 jam 22.00 WIB, kita bisa melihat banyak sekali hal penting yang akan terjadi nanti ketika musim ke 9 secara official rilis. Tetapi yang menarik pada trailernya kali ini adalah kita mengetahui back stories dari karakter Legend yang akan muncul nanti, Valkyrie.

Bernama asli Kairi Imahara, dia adalah anak dari salah satu musuh Jack Cooper (Karakter utama di Titanfall 2), Viper -- dengan Titannya 'Northstar' class yang telah dikostumisasi sehingga bisa terbang. Viper sendiri merupakan pilot 'Apex' atau unit Pilot Elit dari tentara bayaran IMC, dan juga menjadi legenda pada universe Titanfall. Dari trailer yang dirilis secara resmi itu, kita mengetahui bahwasanya kehidupan dari musuh 'jahat' yang kita lawan ternyata hanya manusia biasa yang mempunyai anak serta istri dengan kehidupan yang sederhana, bahkan damai. Setelah mengetahui fakta ini, kita bisa merasakan kesedihan serta dendam yang ada pada diri Kairi sebagai anaknya. Di reruntuhan planet bekas perang antara IMC dan Milita, Kairi menemukan bangkai Titan dan helm dari ayahnya yang kita tahu pada Titanfall 2, kita sebagai player telah membunuhnya.

Terobsesi dengan ambisinya, Kai -- nama panggilan Kairi, membangun mesin dari sasis Titan ayahnya dengan bantuan Ramya Parekh (Rampart) yang bisa kita lihat pada trailernya di menit 7:45, serta pada tralier foto Musim ke-6 kita juga bisa melihat di belakang Rampart terdapat sasis dari Titan Viper -- Imahara -- ayahnya Kairi. 

Rampart di trailer APEX LEGENDS SEASON 9
Rampart di trailer APEX LEGENDS SEASON 9

Pada akhir trailer kita bisa melihat tampilan bayangan dari Valkyrie, Kairi menyebut dirinya sendiri. Tampilan tersebut juga bisa kita lihat gambar aslinya pada website resmi Apex Legends : https://www.ea.com/games/apex-legends/legacy . Kita bisa melihat Kairi sebagai Valkyrie dimana terlihat baju dan perlengkapannya termasuk dengan sayap, rocket launcher, controler, dan tentunya peluncur yang menjadikannya bisa melayang. Pada trailernya, dia bertamu di tempat legenda dari dunia Titanfall, Kuben Blisk, salah satu bagian dari pendiri Apex Games, yang mana games tersebut seperti gladiator dan mengundang banyak sekali orang ke Outlands, tempat diadakannya games tersebut (yang kini kita kenal APEX LEGENDS). Ketika bertemu dengan Blisk, Kairi langsung membahas masa lalu dengan ayahnya, Imahara -- Viper, salah seorang Apex Predator. Kairi awalnya merasa bersalah ayahnya pergi karena dirinya juga merasa dendam dengan Blisk karena ayahnya mati karena bertugas dengan Blisk, tetapi kini ambisinya menjadi seorang yang lebih dari Pilot Apex Predator, menjadi seorang pejuang yang tangguh dan menunjukkan kepada mendiang ayahnya bahwa dia bisa menjadi 'yang teratas'. Dengan helm ayahnya yang dia temukan, serta sasis dari Northstrar, Kairi membangun sendiri perlengkapannya yang terinspirasi oleh ayahnya juga.

Kairi dengan ambisi yang kuat mengatakan ke Blisk bahwa panggil dia sebagai : Valkyrie.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN