Mohon tunggu...
Yanto Mulyadi
Yanto Mulyadi Mohon Tunggu... Sales Motivator, Trainer , Coach and Healer

Sales Motivator, Trainer and Coach. Berpengalaman lebih dari 15 tahun sebagai Praktisi Penjualan. Masuk jajaran 1 persen TOP Sales Dunia. PIC : 08129720898

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

9 Kualitas Diri yang Mempercepat Kesuksesan

7 April 2021   01:13 Diperbarui: 7 April 2021   01:18 78 4 1 Mohon Tunggu...

Banyak orang terlihat cerdas, punya kompetensi dan keterampilan yang baik namun belum mampu berhasil meraih kesuksesan yang mereka inginkan. Sementara ada sebagian orang dengan kecerdasan, kemampuan dan keterampilan biasa saja namun begitu mudah meraih kesuksesan. Apa yang membedakan ke dua tipe orang ini? Salah satu hal yang membedakan adalah kualitas diri.

Kualitas diri adalah hal-hal positif dan unggul yang dimiliki seseorang di dalam dirinya yang mengantarkan mereka lebih cepat meraih kesuksesan dibandingkan orang lain. Pada umumnya kualitas diri berbanding lurus dengan kesuksesan yang diraih seseorang.  Anda dibayar mahal karena memiliki kualitas diri yang lebih baik dibandingkan dengan orang lain.

Salesman yang memiliki kualitas diri yang unggul akan menghasilkan closing sales yang lebih tinggi dibandingkan dengan Salesman lain yang kualitas dirinya biasa saja. 

Kualitas diri layaknya harta karun dalam diri yang akan menentukan kualitas hidup setiap orang dan menjadi motor pendorong dalam upaya meraih apapun yang diinginkan setiap orang dalam hidupnya. Kualitas diri menyangkut cara berpikir, cara merespon setiap kejadian dan cara bersikap.

9 kualitas diri yang sebaiknya dimiliki setiap orang yang ingin meraih kesuksesan:

1. Rajin

Salesman yang rajin melakukan prospek akan menghasilkan lebih banyak peluang closing. Jumlah closing menentukan besarnya income yang dihasilkan. Karyawan yang rajin lembur menghasilkan uang lebih banyak dibandingkan karyawan yang menolak lembur. Mahasiswa yang rajin belajar akan mendapatkan nilai yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang kurang rajin. 

Orang yang rajin tidak akan banyak mengeluh. Yang ada di pikiran orang yang rajin adalah terus bekerja dan melakukan terbaik apa yang sudah menjadi tugas dan kewajiban mereka.

2. Integritas

Orang yang memiliki integritas akan melakukan sebuah pekerjaan dengan benar walaupun tidak ada orang lain yang melihatnya. Karyawan yang berintegritas akan melakukan pekerjaan dengan benar walaupun tidak di monitor oleh atasannya. 

Salesman yang berintegritas akan melakukan presentasi produk mereka apa adanya. Pikiran dan tindakan orang yang memiliki integritas sejalan. Bagus katakan bagus, tidak katakan tidak. Salesman yang berintegritas, tidak akan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan closing.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN