Mohon tunggu...
Yanti Sriyulianti
Yanti Sriyulianti Mohon Tunggu... Berbagilah Maka Kamu Abadi

Ibu dari 3 anak yang sudah beranjak dewasa, aktif menggiatkan kampanye dan advokasi Hak Atas Pendidikan dan Perlindungan Anak bersama Sigap Kerlip Indonesia, Gerakan Indonesia Pintar, Fasilitator Nasional Sekolah Ramah Anak, Kultur Metamorfosa, Sandi KerLiP Institute, Rumah KerLiP, dan Perkumpulan Keluarga Peduli Pendidikan di Indonesia sejak 1999. Senang berjejaring di KPB, Planas PRB, Seknas SPAB, Sejajar, dan Semarak Indonesia Maju. Senang mengobrol dan menulis bersama perempuan tangguh di OPEreT.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Apakah Kota Bekasi Siap Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka di Masa Kebiasaan Baru?

23 Desember 2020   08:08 Diperbarui: 23 Desember 2020   23:55 270 6 0 Mohon Tunggu...

Sejak Minggu malam, Lastri Fajarwaty, Fasnas SRA Kota Bekasi, menemaniku melakukan monitoring dan evaluasi atas nama Tim Edukasi Perubahan Perilaku Satgas Covid19. 

"Zam, ibu harus kembali ke Bekasi untuk menjangkau Tim 300 dan Pemkot Bekasi. Mereka menunggu kegiatan monev sesuai rencana, "Zamzam menjawab pesan saya dengan satu kata, OK!

Sebenarnya, monev yang sama sudah saya lakukan bersama Ketua Subbid EPP Satgas Covid19 pada 11 Desember. Hanya saja saat itu baru bisa menjangkau Duta75.   Saya salah meminta nomor kontak PIC kepada Rizal. Seharusnya Bekasi malah minta Depok. Akibatnya hari itu tim monev tidak dapat menjangkau Duta 300. 

Sigap Tanggap

Entah apa yang mereka bicarakan. Melihat gesture ketiganya sih bisa dipastikan ada warga yang sedang mencari keadilan. Saya mengajak Bintang, pengurus Foraksi  menyanyikan lagu cuci tangan pakai sabun di gerbang Posko Covid19.

"Wah, menarik, Bu! 20 detik tak terasa ya, "ujar anak SMAN 6 Bekasi yang aktif di Foraksi. Lagu dan praktik CTPS dengan nada lagu Pelangi ini memang menyenangkan. 

Ada enam langkah

Cara cuci tangan

Mulai dari depan

Sampai ke belakang

Sela-sela jari

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN