Mohon tunggu...
Budiyanti
Budiyanti Mohon Tunggu... Guru - Seorang guru di Kabupaten Semarang yang gemar menulis di usia senja. Menulis adalah jejak hidup. Menulislah agar hidup bermakna.

Guru dan pegiat literasi

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Reuni, Haruskah Kita Menghadiri?

26 September 2022   16:18 Diperbarui: 26 September 2022   16:30 145 18 13
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Reuni, Haruskah Kita Menghadiri?

Pada era digital ini komunikasi amat mudah. Salah satu dampaknya adalah adanya reuni. Bermula mudah menemukan teman-teman lama lewat medsos, reuni pun menjamur. Teman SD, SMP, SMA/ SMK, kuliah selalu mengadakan reuni. Sampai -sampai sang anak mengatakan kok bapak ibu reuni terus.

Haruskah kita menghadiri reuni yang diadakan di masing-masing jenjang?

Nah sebelum dijawab, penulis akan bercerita tentang reuni yang baru saja dilaksanakan di rumah.

Setelah sekian lama tidak juga ada reuni, akhirnya kami mengadakan reuni. Kali ini bertempat di rumah saya, sekaligus syukuran.

Pukul 10.00 satu per satu teman berdatangan. Mereka berasal dari Kudus, Demak, Semarang, Ungaran, Salatiga, Magelang. Tak begitu banyak seperti biasanya karena banyak yang punya acara keluarga.


Kami berkumpul di ruang tamu yang telah kami tata. Berbagai menu telah tertata di lesehan. Ada serabi solo, mendut, pisang godok, jeruk, dan jajanan lainnya. Heem komplet. Ya untuk menghormati tamu sudah kami persiapkan dari kemarin.

Tak diduga bahwa teman-teman juga membawa oleh-oleh. Alhamdulillah deh. Hidangan pun makin lengkap. Tawa dan canda kami rasakan setelah lama tak jumpa. Beberapa teman mengajak suaminya dan anaknya.

Dokumentasi pribadi 
Dokumentasi pribadi 


Suami saya pun ikut menyambut tamu dengan ramah. Karena seringnya pertemuan menjadikan  kami saling kenal dengan keluarga masing-masing.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan