Mohon tunggu...
Budiyanti
Budiyanti Mohon Tunggu... Guru - Seorang guru di Kabupaten Semarang yang gemar menulis di usia senja. Menulis adalah jejak hidup. Menulislah agar hidup bermakna.

Guru dan pegiat literasi

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

5 Objek Wisata Kabupaten Semarang yang Menarik

7 September 2022   20:54 Diperbarui: 7 September 2022   21:07 530 21 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Menggapai kebahagiaan adalah tujuan hidup. Untuk meraihnya bisa dilakukan berbagai macam. Dengan hidup bahagia harapannya kita jadi sehat jasmani dan rohani.

Salah satu upaya yang bisa dilakukan dengan berekreasi. Nah teman-teman Kompasianer kali ini penulis akan mengajak jalan-jalan ke objek wisata yang rekomended dan Instagramable yang berada tak jauh dari rumah penulis yaitu di Kabupaten Semarang. Objek wisata di Kabupaten Semarang kini makin hari makin menjamur hingga menjadi destinasi wisata dari berbagai kota.

Ada 7 objek wisata Kabupaten Semarang yang pernah penulis kunjungi dan termasuk paling banyak pengunjungnya.

1. Dusun Semilir.
Objek wisata ini benar-benar bagus untuk dijadikan bagian dari kunjungan teman-teman. Dusun Semilir menyuguhkan berbagai wahana yang bisa memanjakan mata. Bangunan layaknya stupa ini ada wahana plosotan warna-warni yang dapat kita nikmati sebagai uji nyali diri.

Selanjutnya kita disuguhi rumbai-rumbai  berwarna -warni. Bagus tuk berswafoto. Bangunan mini beberapa negara pun ada. Mau bermain air, pasir seolah di pantai pun ada. Ada juga spot foto bernuansa Mandarin pun ada. Pengen beli aneka bunga bisa untuk untuk memenuhi halaman rumah juga banyak tersedia. Pokoknya seru objek Dusun Similir ini. Tempatnya juga mudah kita jangkau karena berada di jalan utama Semarang Solo, tepatnya di Bawen dekat terminal.

2. Bukit Cinta Rawa Pening.

Dok pribadi
Dok pribadi

Berwisata ke objek wisata Bukit Cinta Rawa Pening rasanya tak bosan deh. Berulang kali penulis ke objek ini. Objek wisata ini berada di Jalan raya Ambarawa -Salatiga. Jika ke objek wisata ini kita akan diingatkan dengan legenda Baru Klinting. Pemandangan memukau dengan beningnya air rawa ini kini bisa dinikmati tanpa terganggu oleh enceng gondok yang dulu pernah tumbuh subur.

Kini Rawa Pening jernih dan tenang serta memesona. Begitu masuk ada replika kepala naga. Kemudian bukit kecil yang ditumbuhi pepohonan hijau. Dari tempat ini kita nikmati keindahan rawa. Ingin lebih dekat dengan objek kita bisa mendekat di sebuah dermaga buatan dengan tiang-tiang cantik. 

Di sinilah banyak wisatawan untuk mengambil gambar. Kita bisa juga duduk di bangku-bangku cantik sambil menikmati indahnya rawa. Gembok Cinta pun ada di dekat rawa. Tempat ini tak sepi pengunjung ya Indah banget tempat ini. Yuk ke sini nanti penulis antar deh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan