Mohon tunggu...
Budiyanti
Budiyanti Mohon Tunggu... Guru - Seorang guru di Kabupaten Semarang yang gemar menulis di usia senja. Menulis adalah jejak hidup. Menulislah agar hidup bermakna.

Guru dan pegiat literasi

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Panorama Indah Bukit Sentono Gentong Pacitan

27 Juli 2022   09:17 Diperbarui: 27 Juli 2022   09:20 131 8 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Dokpri
Dokpri
Hai, kompasianer. Salam sehat semuanya

Menjadi suatu kebahagiaan tersendiri kami, keluarga besar Gridaba masih diberi kesempatan berwisata ke Pacitan pada Sabtu-Minggu, 23-24 Juli 2022. Objek pertama yang kami kunjungi adalah Bukit Sentono . Mendengar namanya saja saya jadi penasaran akan objek yang baru saja saya dengar. Yuk Ikuti perjalanan kami.

Pukul 21.45 kami sudah berkumpul di depan SD Kebumen. Tepat pukul 22.00 Bus Panorama datang. Kami pun memasuki bus dengan penuh suka cita. Lagu demi lagu mengiringi perjalanan malam kami. Suara emas para guru dan pengawas menjadikan kami tak mengantuk lagi.

Dini hari kami sampai di Pacitan. Dingin menyusup kalbu kala kami harus turun untuk berganti dengan angkutan lain. Tampak di dekat pemberhentian bus ada bangunan yang merupakan balai desa dengan bangunan mirip istana negara

"Bapak, Ibu kita sampai di Desa Dadapan.. Selanjutnya kita akan menuju Objek Pertama yaitu Bukit Sentono Gentong. Jangan lupa bawa mukena karen kita salat subuh di bukit Sentono Gentong," ucap Mas TL

"Siap Mas," ucap kami serempak.

Kami lalu naik angkutan kecil yang terbuka. Kami terbagi dalam beberapa shuttle. Jalanan agak naik dengan melewati perkampungan yang sepi. Hanya pendar lampu hiasai rumah-demi rumah. Canda tawa kami lalui hingga tak terasa kami sampai di sebuah bukit. Dari ketinggian terlihat Kota Pacititan dengan gemerlap lampu. Benar-benar indah pemandangan dini hari itu. . 

Sejenak kami mengitari area karena hari masih pagi sekitar pukul 03.30. Taman yang masih baru ini ada beberap gazebo merah. Bapak-bapak memilih beristirahat di tempat itu. Sementara kami masih melihat keindahan malam sambil duduk-duduk.

Ada yang menarik perhatian kami yaitu sebuah banguanan kecil yang dalamnya ada sesuatu yang belum jelas. Di depan bangunan ada papan yang bertuliskan tentang sejarah Sentono Gentong.

"Oh Sentono itu nama orang to?"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan