Mohon tunggu...
yanti ningrum
yanti ningrum Mohon Tunggu... freelancer

-

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Ini Dia Usaha yang Membuat Anda Sukses

30 November 2019   10:18 Diperbarui: 30 November 2019   10:44 119 0 0 Mohon Tunggu...

Jika saat ini anda sering bertanya-tanya, usaha apa sih yang bagus ? usaha yang bagus adalah usaha yang dimulai bukan ditanya. Namun untuk saat ini kita akan menguak rahasia dari usaha apa yang dapat membuat anda pasti sukses.

Usaha yang pasti sukses jawabannya cuma satu yaitu jualan/dagang. Berjualan/Berdagang adalah usaha yang telah ada sejak jaman dahulu, dan hingga sekarang masih ada, hal itu sudah terbukti dan dapat mengantarkan banyak orang menjadi sukses. Karena penjual atau pedagang ini mempunyai penghasilan yang tak terbatas.

Berbeda dengan karyawan, dimana yang mengandalkan gaji perbulannya , yaitu penghasilan yang terbatas, misalkan perbulan gaji hanya Rp. 5 juta, maka tiap bulan hanya Rp. 5 juta saja yang anda peroleh.

Sedangkan jika anda seorang pedagang yang jago dalam berjualan, maka penghasilan anda tidak akan terbatas, andalah yang menentukan berapa penghasilan anda. Misalkan saja anda seorang penjual rumah, anda ingin mengambil keuntungan 2% dari harga jual, rumah yang anda jual harganya Rp. 1 Milyar, maka anda mendapatkan penghasilan Rp. 20 juta.

Dan Jika anda dapat berjualan 10 rumah dalam 1 bulan, maka anda dapat penghasilan Rp. 200 juta. Nah, dari sini anda dapat mengetahui perbedannya, bagaimana orang lain dapat menjadi cepat kaya, sedangkan anda tidak, ya mungkin orang yang anda lihat cepat kaya itu karena dia lihai dalam berjualan.

Nah dari sini saya akan menjelaskan lebih detail tentang perdagangan, karena saat ini sekitar 20-30 tahun belakangan ini, cara berdagang sudah mengalami revolusi, sudah semakin modern. Jadi mungkin jaman dulu , 30 tahun belakangan ini, belum ada cara berdagang yang seperti ini.

Banyak orang saat ini ingin menjadi seorang entrepreneur (pengusaha). Sebenarnya apa sih entrepreneur itu ? entrepreneur sederhananya adalah seseorang yang dapat melihat peluang/celah antara supplier (penyedia) dan pembeli. Jadi bila anda dapat melihat celah antara penyedia dan pembeli, maka anda akan menjadi seorang entrepreneur, bahkan anda dapat menjadi seorang entrepreneur yang sukses.

Misalkan  ada orang yang butuh mobil, anda dapat menyediakan penjual mobilnya, ada yang menjual rumahnya, anda dapat menemukan pembelinya, atau bahkan pembeli butuh apapun, anda dapat menyediakannya.

Nah, sekarang ini, sekitar 30 tahun belakangan ini, ada 5 sistem cara pemasaran dari supplier ke konsumen :

  1. E-commerce

E-commerce mulai tren sekitar 10-15 tahun belakangan ini, namun di indonesia baru beberapa tahun belakangan ini. Contoh dari E-commerce adalah Tokopedia, bukalapak, Lazada, Sophie, dll. Intinya bagaimana supplier dapat bertemu dengan konsumen dan anda dapat belanja di marketplace.

  1. Franchise (Waralaba)

Franchise atau waralaba ini lebih tua dari E-commerce. Waralaba an sukses dan bertahan hinga saat ini adalah waralaba makanan. Contoh waralaba yang sukses di Indonesia adalah waralaba KFC, McDonal, Pizza hut, dll.

  1. Distribusi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x