Mohon tunggu...
Yandi ahmad ganda saputra
Yandi ahmad ganda saputra Mohon Tunggu... Creativepreneur Onlenkan Indonesia

Media Sharing Pembuatan Website dan Bisnis Online

Selanjutnya

Tutup

Digital

Rekomendasi Browser Terbaik di Tahun 2020

16 Oktober 2020   09:00 Diperbarui: 16 Oktober 2020   09:11 34 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Rekomendasi Browser Terbaik di Tahun 2020
pxhere.com

Browser merupakan system atau perangkat lunak yang memudahkan anda menemukan apapun di internet baik itu dalam bentuk website ataupun aplikasi. Dengan adanya browser anda dapat menemukan informasi yang anda perlukan, apapun itu. Browser memberikan fasilitas yang luar biasa untuk menunjang aktifitas penggunanya. Kemudahan pencarian telah menjadikan browser ini dikenali banyak orang dan ramai pengguna. Berikut beberapa browser yang direkomendasikan untuk anda gunakan.

Berikut beberapa browser yang direkomendasikan

Dengan banyaknya aplikasi browser tentu tidak akan mungkin rasanya jika anda menggunakan semuanya. Pasti anda akan  memilih mana yang terbaik bukan. Untuk itu disini akan dideskripsikan beberapa browser yang memang recomended untuk anda gunakan. Berikut beberapa browser yang dapat anda gunakan di ponsel atau komputer anda.

1. Google Chrome

Siapa yang tidak mengenal aplikasi browser yang satu ini. Google chrome, aplikasi browser dengan kemudahan dalam penggunaan atau user friendly ini telah menjadi browser terbaik untuk saat ini. Aplikasi google chrome ini pertama kali merilis pada tahun 2008 dengan persaingannya yang cukup ketat dari aplikasi browser yang unggul lebih dahulu dan dikenal banyak orang yaitu firefox, safari dan internet explorer. 

Hingga pada akhirnya masuk di tahun 2018, pemilik aplikasi browser ini yaitu google merubah secara total aplikasi pencarian google chrome terutama soal pembaharuan keamanan. Selama beberapa tahun ke belakang google chrome ini tidak begitu populer di masyarakat pengguna browser pada umumnya. Namun ketika menginjak di tahun 2019, google chrome berhasil memperoleh pengguna hampir 100 % dari pasar browser global.

Keunggulan : Google chrome ini memiliki berbagai keunggulan seperti user friendly, memiliki kecepatan akses yang tinggi, design yang memanjakan mata penggunanya, extensi yang cukup banyak dan yang pasti karena merupakan aplikasi besutan google maka aplikasi ini istimewa terhubung langsung dengan search engine google. Tidak heran jika ketika anda ingin searching cukup ketikan saja keyword pada address bar, maka secara langsung google chrome akan menampilkannya.

2. Mozilla Firefox

Rekomendasi browser kedua yaitu Mozilla Firefox. Browser ini booming lebih dulu daripada google chrome. Browser Mozilla firefox ini telah dirancang dan dirilis oleh perusahaan Mozilla Foundation dengan nama pertamanya yaitu Phoenix  di tahun 2002. Aplikasi browser Mozilla firefox ini hadir dari negeri paman sam Amerika Serikat. Pada saat itu Mozilla firefox bersaing ketat dengan aplikasi browser Internet Explorer. 

Kemudian pada tahun 2017 mozilla firefox telah berhasil merilis atau mengupgrade versi terbarunya dengan diberi nama Mozilla firefox Quantum. Nama yang cukup unix dan elegan. Dan pastinya dibekali dengan kecepatan akses yang cukup baik pula. Seiring berjalannya waktu ditambah persaingan makin meningkat dengan munculnya browser besutan google, maka pada tahun 2019 mozilla firefox kembali menghadirkan versi terbarunya dengan nama firfox browser.

Mozilla firefox ini juga ikut berpartisipasi dalam persaingan antar browser hingga merilis versi android dengan nama firefox daylight. Untuk versi androidnya firefox memeberikan beberapa fitur seperti add-ons, offline reading, password management dan ad-blocker. Dengan menggunakan browser Mozilla firefox ini akses internet anda menjadi lebih mudah, cepat dan pastinya gratis.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN