Mohon tunggu...
Yana Haudy
Yana Haudy Mohon Tunggu... Lainnya - .

.

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

"The Mysterious Benedict Society" Parade Kecerdasan Akal dan Logika Melawan Cuci Otak

11 Oktober 2021   17:01 Diperbarui: 11 Oktober 2021   17:03 1177 51 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mr. Benedict dan empat yatim-piatu yang direkrutnya untuk menyelusup ke The Whisperer. Foto: theguardian.com

The Mysterious Benedict Society cocok untuk Anda tonton jika sudah langganan Disney+ Hotstar, tapi selalu bingung mau nonton apa saat gabut.

Sayang, pada dua episode terakhir plotnya melambat dan terkesan dipanjang-panjangkan, sehingga kita akan merasa bahwa 7 episode saja sebenarnya cukup.

Serial sepanjang 8 episode ini diadaptasi dari novel tetralogi karangan Trenton Lee Stewart yang berjudul sama. 

Bukunya ditujukan untuk anak usia 9 tahun keatas, jadi serialnya pun juga diberi rating PG alias Parental Guidance Suggested. 

Rating PG dalam pertelevisian Amerika artinya ada adegan marah-marah, baku-hantam, dan tembak-tembakan, tapi tanpa luka dan tidak berdarah-darah. Aman ditonton anak-anak dengan pendampingan orang tua, tapi anak yang masih kecil banget tidak boleh nonton.

Yang paling unik dan menarik dari serial ini adalah tokoh Constance Contraire. Namanya berbau Prancis, tapi dia beraksen Rusia. Maklum saja, sang aktris cilik pemeran Constance memang asalnya dari Rusia.

Nama Contraire diambil dari kata "contrary" yang merujuk pada pendapat dan kepribadian Constance yang selalu bertentangan dengan norma umum. Berarti Constance nyebelin?

Dari empat anak yang direkrut Mr. Benedict, yaitu Reynie, Sticky, juga Kate, Constance egois dan julid (judes lidah). Namun, dia lulus semua ujian yang berarti dia punya kecerdasan, akal panjang, dan kesetiakawanan yang diinginkan Mr. Benedict.

Constance jugalah yang memberi nama geng mereka sebagai The Mysterious Benedict Society.

Mr. Benedict adalah ilmuwan nyentrik yang menemukan bahwa perilaku orang-orang menjadi tidak normal dan kerap melakukan hal aneh yang seragam. Misal, banyak orang memakai topi biru di hari Senin, lalu memakan roti baguette di hari Selasa.

Perilaku yang seragam dan aneh itu berasal dari mesin bernama The Whisperer. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hiburan Selengkapnya
Lihat Hiburan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan