Mohon tunggu...
Yana Haudy
Yana Haudy Mohon Tunggu... Lainnya - .

.

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Adu Karya Musisi Tua-Muda di Ajang Penghargaan, Bukti Musik Tak Dihentikan Pandemi

22 Juni 2021   14:52 Diperbarui: 22 Juni 2021   15:02 238 27 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Adu Karya Musisi Tua-Muda di Ajang Penghargaan, Bukti Musik Tak Dihentikan Pandemi
Raisa Andriana dan Tiara Andini di Indonesian Idol 2020. Foto: wowkeren.com

Penyanyi muda Lesti Andryani, yang populer dengan nama Lesti Kejora, berada bersama penyanyi dangdut top Nassar, Via Vallen, dan Ayu Tingting untuk memperebutkan gelar Dangdut Artist of the Year di Joox Indonesia Music Awards (JIMA) 2021.

Ajang penghargaan musik yang dihelat platform streaming ini beda dari yang ada karena 100% pemenangnya ditentukan oleh voting pengguna Joox, tidak didahului oleh penilaian dewan juri.

Vote telah ditutup pada 13 Juni dan pemenangnya akan diumumkan pada 25 Juni 2021.

Lalu siapakah diantara band lawas Ungu, Noah, Wali, dan Armada yang bakal jadi pemenang di kategori Indonesian Group Duo/Band of the Year? Jangan buru-buru, ada Weird Genius dan .Feast yang menyemarakkan persaingan.

Pada JIMA 2021, Weird Genius dinominasikan untuk lagu hitsnya, Lathi, dan DPS. DPS tergolong lagu jadul karena merupakan lagu debut Weird Genius yang rilis pada 2017, namun karena band pengusung aliran Electronic Dance Music (EDM) dan synth-pop ini sedang disukai pecinta musik, maka lagu DPS naik daun lagi.

Sementara itu, Noah, Wali, dan Ungu adalah band tenar yang punya fanbase besar dari kalangan milenial tua, sehingga punya kans besar untuk menang. Apalagi lagu yang jadi nominasi milik Noah adalah Separuh Aku, Luka milik Ungu, dan Cari Jodoh kepunyaan Wali.

Tiga lagu itu adalah lagu jadul (jaman dulu) yang pasti masih lekat di benak para milenial tua (usia 33-40 tahun), maka besar kemungkinan kalau voting didominasi oleh milenial tua, Ungu atau Noahlah yang menang. 

However, kalau pemberi vote adalah pengguna TikTok, besar kemungkinan Weird Genius yang menang, tapi kalau penggemar sinetron yang banyak mem-vote, Wali berpeluang besar jadi pemenang.

Di deretan penyanyi wanita, penyanyi pendatang baru jebolan Indonesian Idol 2020, Tiara Andini, jadi nomine untuk kategori Indonesian Artist of the Year dan Indonesian Song of the Year sekaligus.

Tidak heran kalau dia dapat dobel nominasi, karena pada Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2020, Tiara telah menyabet penghargaan sebagai Pendatang Baru Terbaik Terbaik lewat lagu Gemintang Hatiku. Pun Noah membawa piala Duo/Grup Pop Terbaik pada ajang yang sama untuk lagu Kala Cinta Menggoda.

Setali tiga uang, Ungu menggondol trofi di kategori Karya Produksi Lagu Berlirik Spiritual Islami Terbaik untuk lagu Jalan Panjangku. Di belakangnya mengekor Weird Genius yang membopong Karya Produksi Terbaik Terbaik untuk lagu Lathi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x