Mohon tunggu...
yahya hardiansyah
yahya hardiansyah Mohon Tunggu... Wiraswasta -

ordinary man who wants everything to be better... Biasa nogkrong di sini: http://www.yarbi.my.id/

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

#go4Gready: Menyambut Semangat Internet Cepat 4G LTE dengan Andromax 4G LTE dari Smartfren

24 Juni 2015   15:24 Diperbarui: 24 Juni 2015   18:04 470
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 

 

 Sampai saat ini, kira-kira sudah satu tahun, saya masih menjadi pelanggan tetap bulanan layanan internet kartu seluler Smartfren dengan menggunakan modem. Tak berlebihan jika sampai saat ini saya masih setia dengan layanan internet yang disediakan Smartfren, karena menurut pengalaman saya, layanan internet yang ditawarkan Smartfren masih sangat realistis. Saya sebagai pelaku bisnis online yang masih berkembang tetap dapat menerima harga dan kualitas serta kuantitas layanan dari Smartfren.

Masalah saya saat ini dalam mengembangkan bisnis online berupa blogging dan pengembangan website adalah saya belum menggunakan perangkat keras yang efektif untuk mendukung seluruh kegiatan online saya. Kegiatan bisnis online saya saat ini hanya menggunakan laptop sebagai alat pendukung bisnis online saya. Sebenarnya saya juga ingin menggunakan smartphone untuk pengembang bisnis online saya. Karena dengan smartphone pekerjaan online yang saya geluti akan bisa saya kerjakan dan pantau di mana saja dan kapan saja.

Di samping membutuhkan perangkat keras yang efektif seperti smartphone, sebagai orang yang selalu berkecimpung di dunia online, saya juga selalu membutuhkan layanan internet berkualitas dan berkecepatan tinggi dalam berselancar di dunia maya. Karena itu ketika mengetahui Smartfren telah meluncurkan 5 smartphone anyar dengan teknologi 4G LTE yang diwartakan bisa mengakses layanan internet berkecepatan tinggi, rata-rata di kisaran 20 Mbps, saya sangat tertarik mencoba performa smartphone terbaru itu.

Lima smartphone keluaran Smartfren itu berseri Andromax 4G LTE (R, Q, Q1, Ec, dan Es). Setelah beberapa kali membaca spesifikasi dari kelima smartphone itu akhirnya pilihan saya jatuh pada Andromax R. Kenapa demikian? Berikut alasan-alasan keren saya. Hehe.

#Alasan Keren Pertama (Murah)

Yang pertama dan utama adalah harga yang ditawarkan sangat sesuai kantong saya sebagai pelaku bisnis online yang masih berkembang. Harga itu menurut saya sangat fantastis jika melihat dari kualitas smarphone yang ditawarkan. Hanya dengan Rp 1,599 juta seluruh kenyamanan dalam memenuhi banyak kebutuhan mulai mengabadikan momen-momen istimewa dengan kamera hingga berselancar di dunia maya akan bisa didapatkan. Tak hanya itu, dengan uang segitu, juga akan dapat bonus paket internet 8 GB, telpon 1000 menit ke sesama, 100 sms ke semua, dan telpon 10 menit ke semua.

#Alasan Keren Kedua (Performa)

Walaupun harga yang diberikan lumayan murah, tapi smartphone ini ternyata bukan smartphone murahan. Smartphone yang telah menjalani uji coba jaringan di Bali pada (18/6/2015) lalu ini ditenagai processor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dengan Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 berteknologi 64 Bit, GPU Adreno 306, dan didukung Ram sebesar 1 GB yang didatangkan dari Samsung serta memori internal atau ROM 8 GB, sehingga jelas performa yang ditampilkan akan sangat cepat dan responsif. Smartphone murah ini berjalan di atas sistem operasi (OS) Android Lollipop 5.0 yang mampu mengoptimalkan managemen memori dan efesiensi daya baterai.

#Alasan Keren Ketiga (Tampilan Layar)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun