Mohon tunggu...
May Lee
May Lee Mohon Tunggu... Guru - Just an ordinary woman who loves to write

Just an ordinary woman who loves to write

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

[Novel] I'm (Not) Allow to Love You [29]

21 Juni 2020   22:11 Diperbarui: 21 Juni 2020   22:09 58
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Novel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Fotografierende

"Apa maksudmu?"

"Eomma, ketika muda, apakah eomma pernah bertanya, kenapa eomma bisa jatuh cinta pada seseorang? Atau pada appa, apakah alasan eomma jatuh cinta pada appa? Apakah eomma selalu bisa menemukan jawabannya? Kurasa tidak, kan?"

Eomma tampak diam dan berpikir.

"Kurasa itupun yang terjadi pada Donghyun dan miss Baek. Hati merekalah yang memilih. Seberapa keraspun Donghyun dan miss Baek sendiri berusaha mengendalikan perasaan mereka, mereka tidak bisa. Mereka jatuh dan menyerah pada keinginan hati mereka."

"Tapi mereka adalah guru dan murid."

"Aku tau, eomma. Sayangnya mereka bertemu sebagai guru dan murid. Mereka dipertemukan seperti itu. Jika mereka bisa memilih, aku yakin mereka juga tidak mau bertemu seperti itu," jelasku, "apakah benar hanya itu alasan yang membuat eomma menghalangi hubungan mereka?"

"Dongsun-ah..."

"Ataukah karena jarak umur mereka? Jadi eomma menjadikan status guru dan murid sebagai alasan utama?"

Sepertinya tebakanku benar karena tatapan eomma jadi lebih lembut dan sedih.

"Maafkan aku eomma, tapi aku merasa tidak ada yang salah dari hubungan mereka. Lagipula aku yakin mereka menjaga jarak selama di sekolah. Mengharapkan mereka untuk melupakan perasaan mereka rasanya harapan yang sulit terwujud."

"Eomma tau, Dongsun. Eomma hanya khawatir berlebihan."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun