Mohon tunggu...
Nabila Yuanita
Nabila Yuanita Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Suka berbicara melalui tulisan

Selanjutnya

Tutup

Healthy

4 Jenis Ikan yang Baik untuk Penderita Diabetes

5 Oktober 2022   16:02 Diperbarui: 5 Oktober 2022   17:20 141 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Menjaga makanan sangat penting bagi penderita diabetes. Apabila kamu adalah pengidap diabetes, kamu harus memantau apa saja makanan diabetes yang tidak memicu kenaikan gula darah tinggi.

Kamu telah datang di artikel yang tepat karena di bawah ini akan dijelaskan rekomendasi ikan yang baik bagi penderita diabetes. Bagi penderita diabetes sekaligus pecinta ikan kamu harus tahu jenis ikan apa saja yang diperbolehkan, berikut adalah penjelasannya:

  1. Ikan tuna

Tuna mengandung berbagai nutrisi, seperti lemak omega 3, magnesium, fosfor, kalsium, zinc, dan protein. Dari nutrisi tersebut, tubuh kamu akan memperoleh banyak manfaat, yaitu gula darah menjadi stabil dan dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Tidak hanya aman bagi penderita diabetes saja, ikan tuna juga direkomendasikan bagi penderita kolesterol. Sebab ikan tuna mengandung rendah lemak yang tidak memicu kolesterol jahat.

  1. Ikan salmon

Walaupun ikan salmon terkenal mahal, manfaat ikan ini sangat melimpah dari jenis ikan-ikan lain. Umumnya penderita diabetes lebih sering disarankan untuk mengkonsumsi ikan salmon.

Ikan salmon mengandung lemak omega 3 dan protein yang tinggi. Di dalamnya juga memiliki antioksidan yang sangat baik melawan radikal bebas. 

  1. Ikan sarden

Tidak kalah dengan ikan salmon, ikan sarden juga memiliki nutrisi melimpah, seperti protein, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, potasium, seng, vitamin A, vitamin B6, vitamin B12, dan selenium.

Nutrisi tersebut akan membawa manfaat bagi tubuh berupa gula darah akan terkontrol dengan baik, menjaga daya tahan tubuh, dan memperbaiki metabolisme tubuh.

  1. HALAMAN :
    1. 1
    2. 2
    Mohon tunggu...

    Lihat Konten Healthy Selengkapnya
    Lihat Healthy Selengkapnya
    Beri Komentar
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

    Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

    Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan