Mohon tunggu...
Okky Dinova
Okky Dinova Mohon Tunggu... just your normal "weird" guy

Resensi Film / Serial TV / Video Game dan berbagai tulisan "iseng" lainnya XD http://okkydinova.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

[Resensi Film] "Overlord", Ketika Nazi "Bermain" Zombie

12 November 2018   20:58 Diperbarui: 12 November 2018   21:01 704 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
[Resensi Film] "Overlord", Ketika Nazi "Bermain" Zombie
sumber : bookmyshow

 

Prolog

Di Review "The Cloverfield Paradox" saya menulis jika proyek selanjutnya dari franchise ini adalah "Overlord" yang akan dirilis pada akhir tahun ini, tidak lupa juga saya bermain "sok tahu" dengan menganggap jika film Overlord kelak akan berisi Zombie Nazi dan unsur supranatural XD.

9 bulan berlalu dan sepertinya saya harus "senang" karena semua yang saya tulis di atas tidak 100% terjadi (karena Overlord masih memiliki Zombie XD), Overlord tidak memiliki hubungan dengan franchise "Cloverfield" tetapi masih digarap oleh studio "Bad Robot Productions" yang dipimpin oleh J.J Abrams yang menjadi awal rumor mengapa film ini diprediksi akan berhubungan dengan franchise "Cloverfield" -_- .

Overlord sendiri bisa dianggap sebuah film yang solid dan mampu menghibur anda yang menyukai film ber-genre perang yang diselipi elemen horor, belum lagi berbagai adegan gore yang siap membuat anda merasa mual XD.

Oh ya sekedar mempermudah saja, saya menggunakan kata "Zombie" untuk film ini meskipun pada film ini sendiri memiliki nama resmi untuk "monster" yang muncul. Karena percaya atau tidak, kata "Zombie" sendiri memiliki hak cipta lho!!!

Overview

Bercerita tentang pasukan paratrooper yang memiliki misi untuk menghancurkan menara radio Nazi di sebuah gereja tua, sayang sekali pesawat mereka tertembak dan HANYA menyisakan 5 orang saja untuk menyelesaikan misi ini. Tapi siapa disangka kelak mereka akan menjadi saksi sebuah eksperimen mengerikan Nazi yang dilakukan di dalam gereja tersebut. Dengan dibantu seorang penduduk lokal yang bernama Chloe, bisakah pasukan ini menyelesaikan misinya tepat waktu ???

Cerita sendiri tampil sederhana dan mudah untuk diikuti, atmosfir perang (terutama aksi para Nazi) sangat terasa pada film ini sampai-sampai membuat saya lupa jika "seharusnya" ini adalah film Zombie, para Zombie sendiri baru muncul mulai pertengahan film sehingga sebenarnya tanpa unsur Zombie-pun film ini sudah berhasil untuk memikat hati para penonton. Terlihat sekali Zombie pada film ini digunakan untuk sekedar memberikan efek seram dan sadis saja -_- (Jumpscare pada film ini sendiri sangat mudah untuk ditebak).

Untuk karakter sendiri cukup disayangkan masih tampil klise (ada yang serius, suka bercanda, masih pemula, dll) sehingga membuat unsur realisme dalam film ini menjadi berkurang. Tapi overall aksi prajurit pemula Ed Boyce (Jovan Adepo), Kopral Ford (Wyatt Russell), sniper Tibbet (John Magaro), dan Chase "Agent Fitz XD" (Iain De Caestecker) sangat baik dan sesuai dengan apa yang film ini ingin sampaikan kepada para penonton (realitas perang dan klise dunia perfilman XD).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x