Mohon tunggu...
Syarif Dhanurendra
Syarif Dhanurendra Mohon Tunggu... Pembaca Setia Berita Online

Pura-pura jadi Penulis

Selanjutnya

Tutup

Politik

Konfercab Selesai, Nahkoda Baru PC IPNU-IPPNU Nganjuk Terpilih

31 Desember 2018   13:40 Diperbarui: 31 Desember 2018   14:28 122 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Konfercab Selesai, Nahkoda Baru PC IPNU-IPPNU Nganjuk Terpilih
Dok. Pri | Kontingen Ngronggot dalam Konfercab XXII IPNU-IPPNU Nganjuk (29-30/12)

NGANJUK-JATIM. Konferensi Cabang (Konfercab) XXII IPNU-IPPNU Kabupaten Nganjuk telah selesai digelar pada Sabtu hingga Minggu kemarin (29-30/12). Konfercab tersebut digelar di SMKN 1 Tanjunganom dengan diikuti oleh seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pimpinan Ranting (PR), Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT), dan Pimpinan Komisariat (PK) se-Kabupaten Nganjuk.

Dalam Konfercab tersebut, terpilihlah nahkoda baru Pimpinan Cabang IPNU dan IPPNU Kabupaten Nganjuk untuk periode 2018-2020, yaitu Ahmad Syafi'i Sulaiman (Cengkok-Ngronggot) dan Siti Zakiyatur Rofi'ah (Prambon).

Syafi'i,  nama akrab ketua terpilih, sebelumnya adalah Waka. IV PC IPNU Nganjuk yang membidangi Jaringan Sekolah dan Pondok Pesantren. Selain itu, dia juga termasuk Tim Instruktur Cabang untuk menjadi insrruktur dalam Latihan Kader Muda, pernah menjadi Pejabat Sementara Ketua IPNU Anak Cabang Ngronggot, Waka. I PAC IPNU Ngronggot, dan pernah pula menjadi Ketua Pimpinan Ranting IPNU Desa Cengkok Ngronggot.

Dok. Pri | Penghitungan suara Pemilihan Ketua IPNU Nganjuk 2018-2020
Dok. Pri | Penghitungan suara Pemilihan Ketua IPNU Nganjuk 2018-2020
Pria kelahiran tahun 1993 tersebut terpilih sebagai Ketua PC IPNU Nganjuk secara aklamasi karena pada tahap bakal calon, hanya dia yang memperoleh 15 suara lebih, yaitu dengan perolehan suara 41 suara dari total 53 suara. Sedangkan suara yang lain adalah Huda 2 suara, Nuruddin 5 suara, Muttaqin 1 suara, Syaifuddin 1 suara, Fiqhy  1 suara, Oniman 1 suara, dan Wahid 1 suara.

Sedangkan Ketua IPPNU Terpilih, yang biasa disapa Rofi' adalah kader IPPNU yang sebelumnya menjabat sebagai Waka. Kaderisasi PC IPPNU Nganjuk, Ketua PAC IPPNU Prambon, dan pernah menjadi Ketua Pimpinan Komisariat Al Manar.

Dok. Pri
Dok. Pri
Kedua Ketua terpilih ini adalah kader IPNU-IPPNU Nganjuk yang sudah memiliki kesamaan sebelumnya, yaitu keduanya sama-sama aktif dalam mengawal kaderisasi formal IPNU-IPPNU di wilayah Nganjuk dengan sering menjadi instruktur Makesta maupun Lakmud. Semoga hal tersebut bisa menjadi salah satu modal untuk berlayar menahkodai PC IPNU-IPPNU Nganjuk dua tahun ke depan.

VIDEO PILIHAN