Mohon tunggu...
Siti nurjanah
Siti nurjanah Mohon Tunggu... Blogger

Memiliki hoby Travelling IG & Twitter : @st_nurjanahh

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Zombie Detective", K-Drama Horor Komedi Berbalut Misteri

20 November 2020   17:38 Diperbarui: 20 November 2020   17:45 27 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Zombie Detective", K-Drama Horor Komedi Berbalut Misteri
Poster Kdrama Zombie Detective (sumber gbr : soompi)

Semula ga ada keinginan untuk membuat ulasan dari drama korea yang satu ini, tapi setelah menyaksikannya. Aku terkesan dan terhibur, ya bisa dibilang mood nonton drama secara marathon muncul lagi. Mungkin sebelumnya sedang ada di fase jenuh.

Drama dari negeri gingseng ini berjudul Zombie Detective yang ditayangkan di televisi KBS2 sekitar bulan september 2020 lalu. Bergenre misteri, komedi dan fantasi, drama korea ini punya jalan cerita yang unik. Tapi sangat disayangkan karena hanya sampai 12 episode, padahal ide ceritanya cukup segar dan tak biasa.

Aku bukan tipekal penonton yang menyukai genre horor terlebih tentang zombie 'si mayat hidup dengan perawakan menyeramkan bahkan ganas karena dikebanyakan film zombie memangsa manusia. Tapi, lewat drama ini, karakter zombie dibuat sangat menyedihkan sekaligus lucu.

Menggandeng Choi Jin Hyuk sebagai pemeran utama pria, drama zombie detective ini  menjadi tantangan baru bagi sang aktor. Aku sendiri sampai saat ini masih begitu terpikat dengan peran Choi Jin Hyuk di The Last Emperess (2019) meski ending agak mengecewakan. Berharap project berikutnya Ia menjadi pasangan dengan lawan mainnya, Jang Nara (Aku merasa chemistry mereka dapet banget).

Sinopsis Zombie Detective

Sosok laki-laki bangkit dari sebuah tumpukan sampah di sebuah pegununungan, Ia bingung apakah masih hidup atau sudah mati. Dan Ia tidak mengigat apapun tentang dirinya. Gerakannya begitu aneh dan wajahnya agak menyeramkan, dan ada hasrat buas dalam dirinya. Ia pun menyadari bahwa Ia adalah zombie, tak terima dengan keadaannya berkali-kali Ia mencoba untuk mati tapi tak pernah bisa.

Untuk tetap bertahan dari 'kebuasan memangsa manusia' Ia makan dengan berburu binatang yang ditemuinya. Ia ingin menemukan tentang dirinya di masa lalu dan mengapa bisa mati.Dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun, Ia berusaha keras mencoba mengikuti gerak dan tingkah laku manusia di sekitarnya. Berlatih bicara, jalan yang benar dengan treadmil dan berbagai hal lainnya. Ia pun akhirnya berhasil memulai 'hidup' baru' ketika tanpa sengaja menemukan seorang yang sekarat ditengah hutan setelah di bunuh seseorang misterius.

Melalui orang itulah, sang Zombie menggunakan identitas sebagai Kim Moo young seorang detective. Ia berusaha sekuat tenaga untuk bisa berdampingan dengan manusia pada umumnya, dan membuka tabir misteri akan kehidupan masa lalunya.Dalam perjalanannya sebagai manusia, Kim Moo Yung bertemu dengan Gong Seon ji (Park Joo hyun), seorang penulis program televisi  "70 Minutes" yang sedang menyelidiki sebuah kasus yang kemudian membawa ke masa lalu yang berkaitan dengan Kim Moo Young.

Scane Kdrama Zombie Detective (Sumber gbr : forum soompi)
Scane Kdrama Zombie Detective (Sumber gbr : forum soompi)
Gong Seon Ji merupakan karakter yang penuh optimisme, gigih, dan menjunjung tinggi keadilan.Ia bergabung dengan agensi detective Kim Moo Young dan selalu berusaha keras mencari tahu lebih detail tentang sebuah kejadian meskipun itu berbahaya baginya.

Banyak hal tak terduga kemudian terungkap lewat kasus dan investigasi dari Kim Moo Young dan Gong Seon Ji. Drama ini bikin tidak bosan menyaksikannya, apalagi diselingi berbagai adegan lucu dan menghibur. Bukan saja dari kedua pemeran utamanya. Pemeran pendukungnya pun sangat apik dengan perannya masing-masing.

Misalnya ada Lee Sung Rok (Tae Hang Ho) dan Wang Wei (Lee Joong Ok) darin Agen Detective 'Raja Dunia' yang menganggap dirinya sebagai detektif No. 1 Kota Gangrim dan sering iri dengan agen detective Kim Moo Young yang sejatinya menempati gedung disebrang miliknya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x