Mohon tunggu...
Siti nurjanah
Siti nurjanah Mohon Tunggu... Blogger

Memiliki hoby menulis dan membaca IG & Twitter : @st_nurjanahh

Selanjutnya

Tutup

Film

"Extreme Job", Film Action Comedy yang Sangat Menghibur

18 Februari 2019   22:41 Diperbarui: 18 Februari 2019   23:28 0 0 0 Mohon Tunggu...
"Extreme Job", Film Action Comedy yang Sangat Menghibur
extreme-job-01-5c6adc5a43322f26ad595814.jpg

Jika biasanya komedi di padukan dengan action, unsurnya kurang sekali terasa. Akan tetapi untuk film yang sabtu (16 Februari 2019) lalu Saya saksikan ini berbeda. Dibawah rumah produksi CJ Entertainment asal Korea Selatan film berjudul Extreme Job ini terbilang cukup sukses di negeri asalnya dan tak perlu khawatir untuk di Indonesia film ini serentak akan tayang di bioskop tanah air pada 20 Februari 2019.

Berkisah tentang tim detektif narkotika yang beranggotakan 5 orang. Mereka adalah Kepala Detektif Squad Go (Ryoo Seung-Ryong), Detektif Jang (Lee Honey), Detektif Ma (Jin Seon-Kyu), Detektif Young-Ho (Lee Dong-Hwi) dan Detektif Jae-Hoon (Gong Myung). Sebagai tim detektif pasukan narkotika mereka sangat tidak kompeten. Dalam mengemban tugasnya malah justru menyebabkan kerugian hingga ribuan dolar karena merusak beberapa properti dalam tindakan mengejar penjahat kecil.

Sampai suatu ketika Departemen mereka mulai melayangkan peringatan dengan memberikan  kesempatan terakhir untuk membuktikan kinerjanya. Jika tidak, maka posisi profesi mereka terancam. Kelompok 5 detektif ini mengintai dan mulai mengatur strategi. Setelah mencari berbagai ide akhirnya mereka pun memutuskan untuk menyamar dengan mengintai geng narkoba setempat yang sudah di targetkan di ketahui dengan organisasi Mubae.

Mereka menyamar dengan menjalankan restoran ayam goreng di seberang jalan dari tempat persembunyian para penjahat tersebut. Namun, rencana mereka mulai berubah ketika tanpa terduga  resep ayam di 'warung makan' itu justru berubah menjadi restoran paling hits di kota dan di favoritkan.

Plot yang cukup menarik adalah ketika Detektif Ma ditugaskan sebagai juru masak di warung itu karena hasil masakannya yang terlihat lebih baik dari keempat lainnya. 

Scane Extreme Job (Doc. Twitter My Korean Drama)
Scane Extreme Job (Doc. Twitter My Korean Drama)
Masalah muncul ketika ada pelanggan yang memesan Ayam Goreng Pedas. Detektif Ma panik, keluarganya memang mempunyai sebuah restoran tulang iga di Suwon. Setelah berbincang dengan Kapten Go kemudian diputuskanlah saus yang diminta adalah resep saus tulang iga dan tanpa diduga mendapat sambutan baik dari pelanggan. Sejak itu usaha warung  makan mereka kian berkembang pesat.

Tujuan yang awalnya hanya sebagai bentuk penyamaran tapi justru membawa 5 orang ini pecah konsentrasi dan mulai lengser dari tujuan semula. Pundi-pundi uang dan pujian menyelimutu mereka. Meski dilema mereka tak bisa meninggalkan profesi  utama yang sudah digelutinya.

Sejak awal setiap adegannya tidak pernah berhenti menghibur. Rangkaian komedi lucu yang di imbangi aksi pertarungan dan perkelahian menjadi nilai lebih setelah sekian lama tak melihat genre semacam ini. Jadi mengingatkan Saya dengan film-film Hongkong Jackie Chan.

Film yang disutradarai oleh Lee Byeong-Hun ini menjadi komedi segar yang tidak mengandalkan improvisasi semata. Lelucon konyol, dan referensi budaya pop diolah dengan sangat baik sehingga mengundang gelak tawa. Akting pemain tak diragukan lagi, mereka mampu memerankan setiap karakternya dengan sangat baik. Dari kelimanya setiap detektif ini memiliki kepribadian berbeda yang memberi warna dalam film Extreme Job. Poin 8.5/10 Saya sematkan untuk film action komedi berdurasi 111 menit ini.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x