Mohon tunggu...
Taufiq Rilhardin
Taufiq Rilhardin Mohon Tunggu... lainnya -

Taufiq Rilhardin lahir di jakarta tanggal 29 april 1978 dan sekarang tinggal di meruya selatan, kembangan, jakarta barat

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Kegiatan yang Saya Lihat di Sekitar Rumah

22 September 2018   14:34 Diperbarui: 22 September 2018   14:56 279
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Setelah lama tidak menulis akhirnya saya mencoba untuk menulis maka pada hari ini jam 14:06 menjelang sore tepatnya hari sabtu tanggal 22 september 2018 saya ingin mengucapkan "alhamdulillah" dimana saya masih diberi kesempatan untuk dapat melihat dunia ini yang amat teramat indah. dan saya juga ingin mengucapkan "alhamdulillah" dimana saya masih tinggal di rumah orang tua saya tepatnya di jl.h.saaba, kompleks unilever blok b.1/no.25, meruya selatan, kembangan, jakarta barat 11650 sambil memikirkan kata kata apa yang ingin saya tulis maka saya ingin mengucapkan saya cinta sekali jakarta.

Dalam menjalani kegiatan sehari hari sebagai supir taksi online dimana biasanya saya berusaha bangun di pagi hari sebelum memasuki waktu shalat subuh dan sebenarnya saya orang yang sulit sekali untuk bangun pagi tapi untuk hal mencari uang mau tidak mau saya paksakan untuk bangun pagi. dan biasanya saya mengantar penumpang sampai jam 5:45 atau jam 6:00 (enam) pagi selanjutnya saya pulang kerumah dan tidak melakukan kegiatan taksi online adapun saya tidak melakukan kegiatan taksi online pada jam 5:45 atau jam 6 (enam) pagi di karenakan setelah jam enam pagi jalanan di sekitar rumah saya di jl.h.saaba, kompleks unilever blok b.1/no.25, meruya selatan, kembangan, jakarta barat 11650 macet. apalagi di dekat rumah saya ada sekolahan yang dimana lalu lalang mobil di dekat rumah saya.

Adapun yang saya suka dari daerah sekitar rumah saya di jl.h.saaba, kompleks unilever blok b.1/no.25, meruya selatan, kembangan, jakarta barat 11650 dimana tepat di depan rumah saya ada ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) dan RPTRA tersebut di namakan manuver. dan saya lihat di RPTRA manuver banyak di gunakan kegiatan seperti kegiatan ibu ibu, anak anak, latihan pencak silat, kalau tidak salah ada juga kegiatan penyuluhan dari dokter di puskesmas dan pada malam harinya suka ada orang yang bermain bulu tangkis (badminton) dan yang saya suka pada pagi atau siang hari ada pasukan orange yang membersihkan di sekitar RPTRA manuver dalam hati saya bagus sekali kegiatan yang terjadi di RPTRA manuver serta pasukan orange yang selalu membersihkan di sekitar RPTRA manuver.

Memasuki waktu setelah maghrib biasanya saya sudah di rumah dan berada di kamar saya, pada saat saya berada di kamar saya dimana saya hanya melihat handphone dan tidak pernah menonton televisi dan sebenarnya saya jarang sekali menonton televisi adapun semua pemberitaan yang saya dapat saya baca melalui handphone. pada saat memasuki waktu di malam hari setelah shalat isya biasanya saya suka tertidur di kamar saya dan maklum saja saya orang yang tidak kuat tidur terlalu malam jadi pada saat malam hari biasanya saya sudah cepat tertidur. setelah waktu shalat isya biasanya tukang / penjual nasi goreng / mie rebus yang menggunakan gerobak suka melalui di sekitar rumah saya dan biasanya saya suka membelinya tetapi kalau perut saya sudah kenyang saya tidak membelinya.

Kegiatan yang saya lihat di sekitar rumah saya pada malam hari di  jl.h.saaba, kompleks unilever blok b.1/no.25, meruya selatan, kembangan, jakarta barat 11650 biasanya ada orang yang suka bermain bulu tangkis (badminton) di RPTRA manuver dan kalau saya sendiri biasanya kalau sudah jam 8 atau jam 9 malam dengan tidak sengaja tertidur. dan pada jam 12 malam yang saya ketahui di pintu masuk ke kompleks saya sudah di tutup portal tetapi kalau ada kendaraan yang lalu lalang melalui pintu masuk maka akan di bukakan karena yang jaga portal posnya ada di dekat portal tersebut. dan yang saya dengar dari orang yang jaga portal mungkin setiap hari ada dari pihak kepolisian yang patroli di sekitar kompleks saya untuk melihat keadaan sekitar dan kalau hal tersebut benar bahwa ada dari pihak kepolisian yang berpatroli di sekitar rumah saya menurut saya amat teramat bagus sekali jadi warga di kompleks saya menjadi tenang dan merasa aman. tapi walaupun melihat keadaan terasa aman kita harus berhati hati karena kejahatan dapat terjadi kapanpun jadi kita harus berhati hati setiap saat.

Mengenai daerah rumah saya yang saya sudah pasti tidak mampu membelinya yaitu mengenai harga tanah di sekitar rumah saya di jl.h.saaba, kompleks unilever blok b.1/no.25, meruya selatan, kembangan, jakarta barat 11650 yang saya dengar sudah mahal sekali dan untuk di kompleks saya sendiri yang enak lingkungan di sekitar rumah saya karena rumah saya tepat sekali di depan ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) manuver jadi yang saya lihat lingkungan sekitar terlihat bagus sekali. dan tidak terasa saya sudah tinggal selama tiga puluh (30) tahun lebih di lingkungan rumah saya atau di kompleks lingkungan rumah saya. dan yang suka dengan lingkungan rumah saya dimana untuk menjangkau tempat perbelanjaan puri indah mall dan daerah cileduk begitu dekat.

karena waktu sudah memasuki jam 14:42 menjelang sore maka saya akhiri dahulu tulisan saya, akhir kata saya ingin mengucapkan mohon maaf apabila ada kata kata atau perbuatan yang tidak berkenan di hati.

Taufiq Rilhardin

Jl.h.saaba, kompleks unilever blok b.1/no.25, meruya selatan, kembangan, jakarta barat 11650

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun