Mohon tunggu...
Mousepad Arie
Mousepad Arie Mohon Tunggu... -

anak manusia biasa

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Kata Pak Joko Intarto: Semua Orang Bisa Sukses

12 Februari 2015   16:12 Diperbarui: 17 Juni 2015   11:21 33
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Akhirnya buku pintar yang sudah lama saya nanti-nantikan terbit juga. Bukan karena saya kenal dengan penulisnya dan berharap bisa dapet buku gratisan, tapi isi dari buku pintar ini yang menurut saya sangat-sangat memotivasai jiwa enterpreneur saya. Setelah sekian lama menemui kegagalan dalam berniaga, saya sempat putus asa dan memutuskan untuk berhenti berusaha menjadi seorang wirausahawan dan bersiap diri untuk menjadi "kuli" seumur hidup.

Sampai akhirnya saya membaca tulisan kawan penulis saya ini tentang Ir H Wahyu Saidi, pemilik 420 restoran yang akhirnya sukses setelah mengalami kebangkrutan sebanyak 400 kali, tentang H.Doni yang sukses dengan showroom kurbannya, atau tentang mas Teguh Suprianto, sarjana kesehatan yang menjadi kontraktor bangunan gara-gara usaha ayahnya ambruk akibat krismon dan banyak lagi kisah-kisah yang sangat menginspirasi lainnya, membuat jiwa saya kembali menggelegak, bergejolak dan selalu berusaha untuk bangkit kembali setiap kali mengalami kebuntuan dalam berwirausaha.

Untuk teman-teman yang sama mempunyai minat menjadi seorang wirausahawan saya sangat merekomendasikan buku ini untuk dibaca sebagai panduan atau setidak-tidaknya sebagai pengingat bahwa kesuksesan itu tidak semata-mata turun dari langit, tapi ada banyak proses yang harus dilewati sebelum mencapai kesuksesan tersebut. Seperti yang dikatakan oleh penulis buku ini "Jangan mudah menyerah ketika jatuh.Percayalah asal ada kemauan, insya Allah pasti ada jalan". (arie)

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun