Mohon tunggu...
Hanna Zwan
Hanna Zwan Mohon Tunggu... -

Perempuan sederhana

Selanjutnya

Tutup

Catatan

[2014 Luar Biasa] Anak Perjuangan

16 Desember 2013   19:46 Diperbarui: 24 Juni 2015   03:51 41
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jangan pernah menyerah, jangan lupa berdoa, tapi ya jangan pas ada maunya aja

#makeitREAL (2 desember)

Tidak terasa ternyata sudah benar-benar di penghujung tahun 2013, kurang lebih dua minggu lagi sudah memasuki tahun baru 2014. Nah, kira-kira rencana di tahun depan apa aja ya? Bicara masalah tahun baru, pastinya tidak jauh-jauh sama yang namanya resolusi atau rencana di tahun depan. Salah satunya yang memang rencana utama, utama dan paling utama ditahun 2014 adalah program memiliki keturunan.

Saat ini pernikahan saya dan suami sudah berjalan ke tahun ketiga, sampai saat ini belum diberi rizki berupa anak. Semua upaya sudah kami lakukan, hingga tes dan Alhamdulillah sehat. Lagi-lagi semuanya saya kembalikan kepada Allah, usaha dan do'a sudah dikerahkan, tinggal menunggu kapan waktu yang tepat bagiNYA untuk menitipkan rizki berupa anak kepada saya dan suami.

Rencana Program Kehamilan

-    Niat, lillahi ta'ala. Semoga niat yang baik ini dikabulkan dengan segera aminnn.

-    Jaga kesehatan, olahraga ringan tapi rutin setiap hari. Olahraga dapat membantu menurunkan berat badan, memperbaiki metabolisme dalam tubuh, memperlancar aliran darah dan oksigen.

-    Menjaga pola makan, termasuk dengan pola makan seimbang, mengurangi makanan yang mengandung lemak, karbohidrat yang berlebih, dan yang manis-manis. Karena makanan yang berlemak dapat mempengaruhi hormon dan meningkakan berat badan sehingga akan mengganggu kesuburan.

Mengkonsumsi buah dan sayur-sayuran terutama yang mengandung vitamin C, E, dan B kompleks. Misalnya sayuran yang berwarna hijau, dll.

Menjauhi makanan dan minuman yang menggunakan wadah kaleng, mengandung soda, dan makanan yang disajikan mentah. Seperti steak, sushi,dll.

Membatasi konsumsi kafein.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun