Mohon tunggu...
Anik Yulianita
Anik Yulianita Mohon Tunggu... Penulis - Pribadi

Siangku untuk mewujudkan dunia dan ketika malam tiba Allah memberikan pakaian untukku :)

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Cara Mengatasi Kaki Kram

13 September 2018   12:09 Diperbarui: 15 November 2018   01:46 245
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Karena rindu alam mengarahkan saya untuk membuka Kompasiana dan setelah beberapa membaca postingan-postingan artikel di Kompasiana tergelitik juga jari-jari ini untuk mengetik.

"Baiklah." hati serasa menyanggupi, namun tiba-tiba saja akal mengingat, "Ohya, ada tema tapi tak ada gambar."

Akal kemudian berpikir, "Ah sepertinya akan rancu hasil penyampaian tema yang akan ditulis jika tanpa gambar. Comot saja gambar orang apa ya?"

Tapi hati menghalangi dan setelah hati dan akal berseteru saya memutuskan untuk tidak menulis tema yang tadinya ingin saya tulis.

Lalu... Saya hanya ingin menulis untuk sebuah kerinduan pada Kompasiana. Hanya itu saja, karena ingin menulis Politik rasanya tidak pas. Takut salah-salah penyampaian dan takut disidak yang berkepentingan lalu berurusan dengan hukum hehehe...

Maklumlah saya orang yang belum dimampukan secara financial, kalau saya berurusan dengan hukum tak ada uang saya untuk sewa Pengacara apalagi kalau ingin dibela Pengacara tenar sekelas Hotman Paris Hutapea.

Tapi melihat sepak terjang Bapak Hotman di televisi jujur sengit saya lihatnya, kesel gitu lihat beliau di televisi. Beda dengan saat saya lihat di Gedung Sumitmas Senayan atau di kantor beliau dulu (kalau kantor beliau belum pindah mungkin sekarang masih di sana) meleleh hati saya karena keramahan beliau, "Benarkah ini Bapak Hotman Paris?" 

Beralih ke topik lain, tar Bapak Hotman kegirangan kalau saya puji-puji beliau terus, kalau dikasih uang lima puluh juta macam Joni sang pemuda cilik yang naik tiang bendera sih gak apa-apa hehehe... ngarep.com juga saya...

Baiklah saya mau menyampaikan soal ini... Semoga bermanfaat... Banyak pasti dari kita yang sering merasakan kram pada kaki. Jika mengalami hal demikian tidak perlu khawatir. Menurut yang saya pelajari dan pengalaman pribadi jika mengalami kram pada kaki atau betis cara mudah yang dilakukan adalah duduk di lantai, selonjorkan kedua kaki hingga lurus lalu tekuk kaki kaki yang kram hingga paha dan betis menempel (lakukan perlahan biar tidak terasa begitu sakit) dan pijat-pijat area paha dan betis. Hal ini dilakukan untuk mengurangi ketegangan otot dan melemaskannya lagi. Setelah paha dan betis dipijat-pijat luruskan kembali posisi kaki di lantai dan coba lakukan gerakan. Jika dirasa masih terasa kram, ulangi saja untuk menekuk kaki seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Terimakasih, sekali lagi semoga bermanfaat dan diharap kritik mau pun saran untuk saya menulis

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun