Mohon tunggu...
Wulan Kanti Fitrani
Wulan Kanti Fitrani Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

Writing is my way showing arguments

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Kuliner Bogor (Part 2)

12 Mei 2018   23:29 Diperbarui: 12 Mei 2018   23:50 541
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kuliner. Sumber ilustrasi: SHUTTERSTOCK via KOMPAS.com/Rembolle

Hello.. 

Kali ini saya kembali dengan tulisan seputar Kuliner di Bogor, sebelumnya saya juga sudah menulis di Kompasiana seputar Kuliner Bogor yang sudah mencapai hampir 17ribu viewers yang di post pada pertengahan tahun 2012 dan sempat beberapa kali di repost juga oleh beberapa jurnalis di media (terima kasih ya). Untuk yang belum baca silakan cek link kompasiana saya

Kenapa saya menulis seputar kuliner di Bogor lagi? dan bukan kuliner di wilayah lainnya? Alasannya ialah karena saya gregetan dengan beberapa destinasi kuliner yang bermunculan di Bogor yang menurut saya hanya bermodalkan digital marketing melalui social media yang sebenarnya to be honest rasanya so-so (sorry to say that, but it fact!). Jadi kali ini saya akan menulis beberapa destinasi wisata kuliner yang saya patut rekomendasikan dan belum sempat saya tulis di media lainnya. Check this out!

1. Mie Ayam Bakso Ananda

Lokasinya berada di Jl. Batutulis, Bogor Selatan. Untuk detailnya silakan searching di Google ya pasti ketemu kok. Saya harus bilang mie ayam bakso ananda ini salah satu kuliner yang legend di Bogor karena sudah berdiri lama sebelum era internet hadir  dan sampai sekarang tempatnya pun masih ramai didatangi oleh warga Bogor. Begitu pun dengan rasa dan harga yang sangat pas. Murah meriah harga satu porsinya berkisar Rp 10.000 -- Rp 15.000. Lokasinya memang persis di pinggir jalan macem street food lah bahasa kerennya. Tapi jangan underestimate dulu ya, pengunjung yang dateng banyak yang bawa mobil kok. So we can say that this place is recommended by any customers right?

2. Lele Bakar Malabar

Coba siapa yang gak tau warga Bogor dengan tempat ini? Keterlaluan kalau yang ga tau hehe. Karena tempat ini sangat terkenal enaknya dengan menu lele bakarnya. Dan selalu ramai didatangi pengunjung, ga pernah sepi bro!! Lokasinya persis ada di Jl. Malabar Bogor (belakang Lippo Plaza Keboen Raya). Kualitasnya dari dulu sampai sekarang ga pernah berubah: selalu enak! Untuk harga sangat terjangkau sekitar Rp 10.000-Rp 20.000. Jadi kalau yang ga suka menu lele bakar, wajib coba ini. Karena saya pun awalnya ga suka lele (you know lah saya orangnya jijikan haha). Tapi setelah mencoba lele yang disajikan enak, saya pun langsung tertarik. Tapi sayangnya tempat ini baru buka sore, sekitar jam 5 sore ke atas. Jadi jangan datang pas siang hari untuk lunch ya hehe.

3. Imah Nini Coffee Shop

Setelah dua tempat di atas merupakan makanan street food, kali ini pindah ke coffee shop yang menurut saya ini adalah salah satu coffee shop terbaik di Bogor. Yup Imah Nini. Lokasinya ada di Jl. Bangbarung Bantarjati Bogor. Sebenarnya ada dua outlet di Bogor (outlet lainnya bisa cek di Google) hehe. Salah satu kenapa saya rekomendasikan tempat ini adalah karena suasana interiornya sangat vintage, berasa ada di rumah nenek jaman dulu. 

Kalau rumah nenek jaman now mungkin sudah modern ya haha. Pertama kali saya datang ke tempat ini pas saya masih kuliah di IPB dulu, lumayan sudah lama. Dan sampai sekarang pun masih menjadi tempat ngopi favorit saya kalau saya lagi di Bogor. Ditambah menu baru kopi favorit saya yaitu Es Kopi Kenalan yang buat saya jadi nagih! To be honest, it is the most my favorite coffee so far! Cita rasanya perpaduan antara kopi arabica, susu, dan gula aren dimana persentase komposisi tersebut sangat seimbang. Kopinya masih terasa strong dan gula arennya pun sangat terasa. Untuk harganya Rp 25.000. Itu yang buat saya bingung haha kenapa harganya agak lebih mahal dibandingkan dengan kopi susu di Jakarta which is below Rp 20K only.

4. Kluwih Sunda Authentic

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun