Mohon tunggu...
Wocky
Wocky Mohon Tunggu... Just a Man

https://broflix.co/

Selanjutnya

Tutup

Musik

Review dan Makna Lagu "Lights" dari Boyband EXO

8 Oktober 2019   09:54 Diperbarui: 8 Oktober 2019   10:15 0 0 1 Mohon Tunggu...

Para pecinta musik Korea atau yang sering disebut K-Pop pasti sudah tidak asing dengan grup boyband BTS kan? Nah, grup idol yang telah telah mendunia ini kembali mengeluarkan lagu terbarunya yang berjudul Lights

Lagu ini dibuat dalam versi bahasa Jepang, dan menjadi pertanda comeback mereka di Jepang. Lagu bergenre pop ini dirilis pada tanggal 3 Juli 2019, dan dipublikasikan di kanal Youtube Universal Music Japan. Lagu Lights termasuk ke dalam album Lights, bersamaan dengan tiga lagu lainnya dalam bahasa Jepang.

Lagu ini diwarnai dengan vokal yang dicampur dengan rap, dan menggunakan tempo yang pelan hingga sedang. Lights sendiri memiliki arti cahaya, lalu apa maknanya bagi grup BTS yang beranggotakan tujuh orang ini? Sebelum itu, mari simak penggalan lirik dari lagu ini.

Me o tojite mireba

Kurayaminonakade your light woah

Saat aku menutup mataku

Dalam kegelapan ada cahayamu

Terashite kurerukara

Osorezu ayumeru you & I woah

Kamu menyinariku

Sehingga kita bisa bergerak maju tanpa takut

Makna dari lagu ini sendiri adalah menceritakan tentang para ARMY yang merupakan penggemar BTS, sebagai cahaya bagi grup boyband tersebut. Boyband asal Korea Selatan yang beranggotakan Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V dan Jungkook ini telah melewati berbagai masa-masa sulit yang membuat mereka jatuh bangun dalam meniti karir di dunia musik. Namun, karena dukungan dari para penggemar lah mereka bisa terus bertahan hingga bisa terkenal sampai sekarang ini - Download Lagu Nella Kharisma

Jadi, sebagai bentuk rasa cinta BTS terhadap ARMY, lagu ini diciptakan oleh mereka sendiri dan didedikasikan untuk para penggemarnya. Para penggemar dianggap seperti cahaya karena selalu menerangi jalan mereka dalam mencapai tangga kesuksesan, memberikan dukungan penuh agar para personel BTS bisa terus bersemangat dalam berkarya dan menghibur. 

Berkat dukungan dari penggemar, para personel BTS tidak hanya mampu bertahan di dunia hiburan dan musik saja, namun juga berpengaruh terhadap kehidupan pribadi mereka. Karena itulah, BTS sangat berterima kasih dan mengungkapkannya lewat lagu Lights ini.

Antusias para penggemar juga tidak main-main, terbukti dalam 14 jam sejak peluncuran perdananya, lagu ini telah ditonton hingga enam juta kali dan mendapat 1,7 juta likes. 

Wah, tentu saja ARMY sangat senang dengan keluarnya lagu ini, karena mereka merasa keberadaan mereka sangat dihargai oleh idola mereka. Pesan dalam lagu ini begitu mudah sampai ke hati para penggemar BTS, karena itu lagu ini pun mendapatkan sambutan yang hangat dari pecinta K-Pop.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x