Mohon tunggu...
Wisry
Wisry Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Semoga Bermanfaat.. Belajar Untuk Hidup, Hidup Untuk Belajar

Selanjutnya

Tutup

Diary

Indahnya Keberagaman 🌻

6 Juli 2021   20:20 Diperbarui: 6 Juli 2021   20:36 104
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Bismillahirrahmanirrahiim,

Assalamualaikum

Haii semuanya,, 

Apa Kabar ? Semoga Kalian semua baik-baik saja yaa. Well kali ini saya mau sharing nih sama temen-temen semua tentang keberagaman di Indonesia. 

Coba deh kalian liat di sekitar kalian, pasti banyak sekali keberagaman kan ? Baik beragam suku, agama, bahasa, bahkan beragam ide. Ehh ya begitu deh pokoknya. 

Nah Saya mau kenalin nih temen kampus Saya yang berbeda suku bahkan agama dengan saya. Okee simak baik-baik yaa....

*TAK KENAL MAKA TAK AKRAB*
 
JADIIIII......


Teman Kampusku ini bernama *Videntinus Jenatu* Berasal dari NTT/FLORES/MANGGARAI. Dia bersuku melanias/portugis dan Beragama *Kristen khatolik*.

Menurut dia, alasan di Indonesia masih banyak suku yg bermusuhan itu karena mereka masih egois mempertahankan suku dan budayanya masing-masing.

Namun dia menambahkan "kalau didaerah saya itu wiwin jarang sekali terjadi permusuhan antara umat beragama.

Ini saya ambil contoh karena fakta didaerah saya itu hidup dilingkungan saling menghormati antara suku,ras agama,kalau misalkan agama khatolik merayakan hari besar misalnya paskah,natal,yang menjadi keamanan itu orang muslim,begitu juga sebaliknya, kalau yang muslim merayakan hari besar yang menjadi keamanan orang2 khatolik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun