Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Brasil Jumpa Kroasia di Perempat Final Piala Dunia 2022

6 Desember 2022   06:03 Diperbarui: 6 Desember 2022   06:30 292
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: https://twitter.com/FIFAWorldCup

Wakil Asia Korea Selatan belum mampu melangkah lebih jauh ke fase selanjutnya setelah kalah dari juara Piala Dunia 5 kali Brasil dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022, Selasa dini hari WIB (06/12).  Dalam laga itu Korea Selatan kalah telak 1-4 dari tim Samba Brasil.

Gawang Korea Selatan sudah kebobolan oleh tendangan keras penyerang muda Brasil, Vinicius Junior ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit. Brasil 1, Korea Selatan 0.

Enam menit kemudian, tepatnya di menit ke-13 giliran penyerang Brasil lain, Neymar yang membobol gawang Korea Selatan. Brasil 2, Korea Selatan 0.

Penyerang Brasil lainnya, Richarlison semakin membuat Korea Selatan terpuruk setelah menambah gol Brasil di menit ke-29. Brasil 3, Korea Selatan 0.  

Tujuh menit setelah gol Richarlison, giliran gelandang Brasil Lucas Paqueta yang membobol gawang Korea Selatan. Pemain bernomor punggung 7 itu membobol gawang Korea Selatan di menit ke-36. Brasil 4, Korea Selatan 0.

Sampai babak pertama berakhir kedudukan tidak berubah. Brasil unggul empat gol atas Korea Selatan.

Di babak kedua Korea Selatan terus berupaya memperkecil ketertinggalan dari tim Samba. Hasilnya di menit ke- 76, pemain pengganti Park Seung-ho berhasil memperkecil kekalahan melalui tendangan keras kaki kirinya. Brasil 4, Korea Selatan 1.

Sumber: https://twitter.com/FIFAWorldCup
Sumber: https://twitter.com/FIFAWorldCup

Setelah gol Park Seung-ho tak ada lagi gol yang tercipta, baik dari kubu Brasil atau pun dari kubu Korea Selatan. Pertandingan pun berakhir 4-1untuk kemenangan Brasil.

Dengan hasil itu Brasil berhasil melaju ke babak perempat final. Di babak perempat final Brasil akan jumpa Kroasia yang telah lebih dahulu lolos ke babak itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun