Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Hajar Kanada, Maroko Juara Grup F dan Raih Tiket Babak 16 Besar

2 Desember 2022   08:12 Diperbarui: 2 Desember 2022   08:22 238
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: https://twitter.com/FIFAWorldCup

Maroko berhadapan dengan Kanada di laga terakhir alias laga ketiga fase Grup F, Kamis malam WIB (01/12). Dalam laga itu Maroko berhasil menghajar Kanada dengan skor 2-1.

Gol pertama Maroko lahir dari kaki pemain bintang mereka yang bermain di Chelsea, Hakim Ziyech. Ziyech membobol gawang Kanada di menit ke-4. Gol Ziyech ini mungkin merupakan gol tercepat di Piala Dunia 2022.

Gol Ziyech lahir karena kesalahan pemain belakang dan penjaga gawang Kanada. Pemain belakang Kanada bernomor punggung 5, Steven Vitoria bermaksud mengoper bola kepada penjaga gawang Kanada, Milan Borjan.

Bola operan Vitoria pelan, sehingga penyerang Maroko bernomor punggung 19 Youssef En.Nesyri berusaha menyerobot bola. Beruntung bola operan Vitoria lebih dulu sampai di kaki Milan Borjan yang berlari ke depan mengejar bola.

Namun sayang Milan Borjan kelihatan ragu-ragu dan tidak jelas, antara menyapu bola atau mengumpan. Sehingga bola menggelinding pelan ke hadapan Hakim Ziyech yang posisinya berada diantara area penalti dan tengah lapangan.

Dengan cerdik, Ziyech mengirim bola dengan kaki kirinya ke gawang Kanada yang sudah kosong karena Milan Borjan sudah terlanjur maju ke depan di batas area penalti. Tendangan Ziyech tidak keras, pelan tapi melengkung. Milan Borjan hanya bisa terpana.

Sembilan belas menit setelah Ziyech membobol gawang Kanada, giliran penyerang Maroko Youssef En-Nesyri yang membobol gawang Kanada. Youssef En-Nesyri membobol gawang Kanada setelah menerima umpan panjang dari Achraf Hakimi yang berada di sisi kanan pertahanan Maroko.

Youssef En-Nesyri berhasil menguasai bola kiriman Hakimi dan kemudian menggiringnya ke area kotak penalti Kanada. Dengan satu dua sentuhan, Hakimi menghujamkan bola dengan kaki kanannya ke gawang Kanada. Bola pun meluncur deras masuk ke gawang Kanada tanpa bisa dicegah Milan Borjan.

Kanada memperkecil ketertinggalan dari Maroko setelah pemain belakang Maroko melakukan gol bunuh diri di menit ke-40. Nayed Aguerd yang berusaha menghalau bola tendangan pemain Kanada, tapi bola malah mengarah ke gawang sendiri.

Sumber: https://twitter.com/FIFAWorldCup
Sumber: https://twitter.com/FIFAWorldCup

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun