Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Berhasil Kalahkan Swiss, Brasil Susul Perancis ke Babak 16 Besar

29 November 2022   04:22 Diperbarui: 29 November 2022   04:41 200
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Casemiro, pencetak gol semata wayang Brasil ke gawang Swiss (Sumber: kompas.com)

Brasil berhadapan dengan Swiss dalam laga kedua fase Grup G Piala Dunia 2022, Senin malam WIB (28/11). Dalam laga itu Tim Samba Brasil berhasil mengalahkan Swiss dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Brasil dicetak oleh gelandang mereka, Casemiro di menit ke-83.

Kemenangan atas Swiss tersebut membuat Brasil dapat tambahan tiga poin. Sehingga raihan poin Brasil menjadi 6 poin dan tetap memuncaki posisi teratas Grup G.

Dengan hasil itu Brasil berhasil lolos ke babak 16 besar. Sebab raihan poin Brasil sudah aman. Kalau pun Brasil kalah di laga terakhir lawan Kamerun (3/12) dan di saat yang sama Swiss menang atas Serbia, raihan poin Brasil tidak akan terlampaui oleh dua tim terbawah di Grup G.

Brasil dengan demikian menjadi tim kedua yang lolos ke babak 16 besar. Sebelumnya juara bertahan Perancis yang tergabung di Grup D memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah menang 2-1 atas Denmark (26/11).

Lolosnya Brasil lebih awal ke babak 16 besar sesungguhnya tidak terlalu mengherankan. Sebab di Piala Dunia 2022 ini Brasil merupakan salah satu tim unggulan dan favorit juara.

Di Piala Dunia 2022 Qatar ini Brasil berpotensi menambah koleksi trofi Piala Dunia-nya. Kalau Brasil benar-benar berhasil meraih trofi Piala Dunia edisi ke-22 ini, maka Tim Samba akan mengukir sejarah lagi di Piala Dunia. Brasil akan menjadi negara pertama yang meraih trofi Piala Dunia untuk ke-6 kalinya.

Namun untuk bisa meraih trofi di Piala Dunia 2022 tentu tidak mudah bagi Richarlison dan kawan-kawan. Sebab tim-tim raksasa sepak bola lainnya siap menghadang. Terutama Perancis yang memang sudah terbukti sebagai tim yang patut diperhitungkan, karena lolos paling awal ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun