Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Brasil atau Swiss dan Portugal Berpotensi Segera Susul Perancis ke Babak 16 Besar

28 November 2022   12:00 Diperbarui: 28 November 2022   15:06 256
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Para pemain tim nasional Brasil (Sumber: tribunnews.com)

Sampai dua pertandingan fase grup, sejauh ini baru Perancis yang telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Inggris, Belgia, dan Spanyol yang diprediksi akan segera menyegel tempat di babak 16 besar seperti Perancis, ternyata tidak.

Inggris dan Spanyol hanya mampu bermain imbang dengan lawan-lawannya di laga kedua fase grup. Inggris ditahan imbang dengan skor kaca mata oleh Amerika Serikat di laga kedua. Spanyol juga demikian, ditahan imbang 1-1 oleh Jerman, juga di laga kedua.

Sementara itu Belgia tanpa diduga takluk di tangan Maroko di laga kedua. Belgia kalah oleh Hakim Ziyech dan kawan-kawan dengan skor 0-2.

Begitu pula dua tim wakil Asia yang membuat kejutan di laga perdana fase grup, Arab Saudi dan Jepang. Kedua tim itu diprediksi akan lolos cepat ke babak 16 besar menyusul Perancis, ternyata juga tidak.

Arab Saudi malah kalah 0-2 oleh Polandia di laga kedua. Sama halnya juga dengan Jepang, kalah 0-1 oleh Kosta Rika di laga kedua.

Tim lain yang berpeluang menyusul Perancis segera lolos ke babak 16 besar adalah Brasil atau Swiss di Grup G dan Portugal di Grup H. Ketiga tim itu akan berlaga di laga kedua fase grup hari ini (28/11) dan besok dini hari WIB (29/11).

Brasil dan Swiss yang tergabung di grup yang sama, Grup G akan saling berhadapan di laga kedua fase grup, Senin malam WIB (28/11). Pemenang dari laga ini dipastikan akan meraih satu tiket ke babak 16 besar.

Artinya jika Brasil yang menang atas Swiss, maka tim Samba akan mendapat satu tiket dan menyusul Perancis ke babak 16 besar. Sebaliknya jika Swiss yang menang atas Brasil, maka Swiss lah yang berhak mendapatkan satu tiket sekaligus menyusul Perancis ke babak 16 besar.

Bagaimana jika kedua tim tersebut bermain imbang? Kedua tim tak akan bisa segera mendapatkan tiket dan menyusul Perancis ke babak 16 besar. Kedua tim harus menunggu sampai laga ketiga fase grup untuk bisa mendapatkan tiket ke babak 16 besar. Itu juga jika kedua tim itu menang atas lawan-lawannya di laga ketiga fase grup.

Sama halnya dengan Brasil dan Swiss, Portugal yang tergabung di grup terakhir, Grup H juga berpotensi bisa mendapatkan tiket ke babak 16 besar menyusul Perancis di laga kedua fase grup. Syaratnya Portugal harus menang atas Uruguay, Selasa dini hari WIB (29/11).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun