Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Italia Terselip di Antara Tim Peserta Piala Dunia

28 September 2022   16:55 Diperbarui: 28 September 2022   21:06 180 27 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tim nasional Italia di UEFA Nations League 2022-2023 (Sumber:https://twitter.com/Azzurri_En) 

Semua pertandingan fase grup UEFA Nations League yang dimulai tanggal 1 Juni 2022 sampai 28 September 2022 sudah usai dilaksanakan. Empat tim dari empat grup Liga A dipastikan sudah menyegel empat tiket di putaran final.

Kroasia dari Grup 1, Spanyol dari Grup 2, Italia dari Grup 3, dan Belanda dari Grup 4 berhasil meraih tiket di putaran final setelah masing-masing menempati posisi pertama alias juara di klasemen akhir grup. Mereka berhasil mengatasi lawan di grup masing-masing.

Putaran final UEFA Nations League sendiri akan dimulai pada tanggal 14 Juni 2023. Pada tanggal tersebut dua tim akan saling berhadapan di semi final. Kemudian satu hari setelahnya, yakni tanggal 15 Juni 2023 dua tim lain akan saling berhadapan di semi final kedua.  

Pemenang dari semi final pertama dan semi final kedua, akan berhadapan di partai puncak, yakni partai final. Partai final akan dilangsungkan pada tanggal 18 Juni 2023.

Sementara itu dua tim yang kalah di semi final akan memperebutkan tempat ketiga. Waktunya dilaksanakan di hari yang sama dengan pelaksanaan final, tapi dilangsungkan sebelumnya.

Bagi Italia, lolosnya mereka ke putaran final UEFA Nations League mungkin terasa istimewa. Lolosnya Italia ke putaran final UEFA Nations League bisa juga disebut sebuah "pelipur lara".

Mengapa begitu? Sebab Italia merupakan satu-satunya tim peserta putaran final UEFA Nations League yang tidak akan bertanding di Piala Dunia Qatar 2022. Italia memang gagal lolos masuk ke Piala Dunia Qatar 2022.

Di babak kualifikasi grup Pra Piala Dunia Qatar 2022 Italia gagal dapat tiket otomatis. Kemudian Italia masuk ke babak play off.

Di babak itu Italia juga gagal karena dikalahkan oleh Makedonia Utara di "semi final" dengan skor 1-0. Makedonia Utara sendiri akhirnya kalah di babak "final" play off oleh Portugal.

Sedangkan tiga tim lain yakni Kroasia, Spanyol, dan Belanda, ketiganya lolos ke Piala Dunia Qatar 2022 yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 November 2022 sampai tanggal 18 Desember 2022. Kroasia tergabung di Grup F, Spanyol di Grup E, dan Belanda di Grup A.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan