Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Relawan Anies Baswedan Sudah Banyak Bermunculan

4 Agustus 2022   21:26 Diperbarui: 5 Agustus 2022   06:21 693 30 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Anies Baswedan (Sumber: kompas.id)

Dukungan terhadap beberapa tokoh atau figur yang digadang-gadang sebagai capres (calon presiden) di Pilpres (Pemilihan Presiden) 2024 nanti sudah banyak bermunculan. Seperti dukungan terhadap Ganjar Pranowo, Erick Tohir, Puan Maharani, Sandiaga Uno, Muahimin Iskandar, termasuk terhadap Anies Baswedan.

Dukungan terhadap tokoh-tokoh itu dilakukan oleh sekelompok orang. Ada juga yang dilakukan oleh suatu organisasi. Mereka menamakan diri sebagai relawan.

Berbicara mengenai dukungan yang dilakukan oleh relawan, dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mungkin terbilang cukup banyak dan masif.  Hal itu dibuktikan dengan munculnya banyak dukungan kelompok relawan dengan banyak nama dan tersebar luas di banyak daerah.

Sumber: kompas.com
Sumber: kompas.com

Seperti ada sekelompok orang yang menamakan diri Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES). Mereka mendeklarasikan dukungan terhadap Anies Baswedan for President 2024 pada Senin, 20 Oktober 2021 bertempat di Gedung Joeang 45, Jakarta.

Kemudian ada deklarasi dukungan terhadap Anies Baswedan yang dilakukan oleh DPN BKNDI (Dewan Pimpinan Nasional Badan Komunikasi Nasional Desa Se-Indonesia) pada Sabtu sore, 18 Juni 2022 di Gedung Pertemuan Cut Nyak Dien, Buperta Jambore Cibubur, Jakarta Timur.

BKNDI bahkan kemudian membentuk sejumlah poros organisasi untuk menyukseskan Anies Baswedan jadi presiden. Seperti APRESI (Anies Presiden Indonesia), ANDES (Anies Nusantara Desa), dan BNKAB (Barisan Nasional Koalisi Anies Bersatu).

Selain itu masih banyak lagi relawan yang menginginkan dan kemudian mendeklarasikan dukungannya terhadap Anies Baswedan untuk menjadi capres di Pemilu 2024 nanti. Sebut saja diantaranya Jarnas (Jaringan Nasional) Anies, Jarnas Milieanis, atau P-24 (Presiden 2024).

Sumber: tribunnews.com
Sumber: tribunnews.com

Banyaknya dukungan dari relawan terhadap Anies Baswedan merupakan hal yang sangat positif bagi Gubernur DKI Jakarta itu. Hal itu juga merupakan modal dan energi yang luar biasa bagi Anies Baswedan untuk maju dalam kontestasi Pilpres di tahun 2024 nanti.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan