Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

AS Roma Raih Trofi Perdana Liga Konferensi Eropa UEFA

26 Mei 2022   06:46 Diperbarui: 26 Mei 2022   19:07 270 41 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Euforia para pemain AS Roma setelah jadi juara perdana Liga Konferensi Eropa UEFA (Sumber: https://twitter.com/europacnfleague) 

AS Roma sukses mengalahkan Feyenoord Rotterdam di final UEFA Conference League alias Liga Konferensi Eropa UEFA, Kamis dini hari WIB (26/05), di Air Albania Stadium, Tirana, Albania.  Roma mengalahkan Feyenoord dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol kemenangan Roma dicetak oleh sang striker Nicolo Zaniolo di menit ke-32. Zaniolo berhasil membobol gawang Feyenoord yang dikawal Justin Bijlow setelah menerima umpan dari Gianluca Mancini.

Kemenangan Roma atas Feyenoord menjadikan tim asal Italia itu menjadi tim Eropa yang menjadi juara perdana Liga Konferensi Eropa UEFA. Hal itu dikarenakan Liga Konferensi Eropa UEFA merupakan kompetisi klub-klub Eropa yang baru diselenggarakan musim ini.

Kendati Liga Konferensi Eropa UEFA merupakan kompetisi kasta ketiga klub-klub Eropa setelah Liga Champions dan Liga Eropa UEFA, tapi untuk menjadi juara di kompetisi ini bukan hal yang mudah. Sebab untuk menjadi juara di kompetisi ini harus bersaing dengan 182 klub Eropa lainnya.

AS Roma (Sumber: https://twitter.com/europacnfleague)
AS Roma (Sumber: https://twitter.com/europacnfleague)

Bagi Roma keberhasilan meraih trofi Liga Konferensi Eropa UEFA bisa disebut merupakan pencapaian yang cukup luar biasa. Sebab trofi Liga Konferensi Eropa UEFA tersebut merupakan trofi pertama mereka di level Eropa.

Sejauh ini Roma belum pernah sekali pun meraih trofi di level Eropa. Capaian terbaik Roma adalah runner-up Piala Champions/Liga Champions UEFA musim 1983-1984 dan runner-up Liga Eropa UEFA musim 1990-1991.

Keberhasilan Roma meraih trofi Liga Konferensi Eropa UEFA tak kurang istimewanya pula bagi sang pelatih Jose Mourinho. Dengan trofi Liga Konferensi Eropa UEFA bersama Roma, Mourinho mencatatkan diri sebagai pelatih paling komplet di Eropa.

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho (Sumber: https://twitter.com/europacnfleague)
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho (Sumber: https://twitter.com/europacnfleague)

Dengan tambahan trofi Liga Konferensi Eropa UEFA bersama Roma, berarti Mourinho telah berhasil menambah koleksi trofi untuk tim yang dilatihnya di level yang berbeda. Mourinho berhasil meraih tiga trofi Eropa, yakni trofi Liga Champions UEFA, Liga Eropa UEFA, dan Liga Konferensi Eropa UEFA.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan