Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola

Unik, Kemenangan Melalui Titik Penalti Dominasi EPL Pekan Ini

12 Desember 2021   08:09 Diperbarui: 12 Desember 2021   08:47 334 16 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mohamed Salah, melakukan selebrasi setelah mencetak gol  melalui titik penalti ke gawang Aston Villa (11/12) (sumber : kompas.com)

Pekan ini, English Premier League/EPL alias Liga Utama Inggris memasuki pertandingan ke-16. Sejumlah partai telah dimainkan, Sabtu malam (11/12). Ada partai Brenford vs Watford, Manchester City vs Wolverhampton, Chelsea vs Leeds United, Liverpool vs Aston Villa, Arsenal vs Southampton, dan Norwich City vs Manchester United.

Dari keenam partai tersebut tak ada satu pun yang berakhir dengan hasil imbang. Partai Brenford vs Watford berakhir dengan kemenangan Brenford, 2-1. Partai Manchester City vs Wolverhampton berakhir dengan kemenangan The Citizen, 1-0.

Kemudian partai Chelsea vs Leeds United berakhir dengan kemenangan The Blues, 3-2. Partai Liverpool vs Aston Villa berakhir dengan kemenangan The Reds, 1-0. Partai Arsenal vs Southampton berakhir dengan kemenangan The Gunners, 3-0. Dan partai Norwich City vs Manchester United berakhir dengan kemenangan The Reds Devil, 0-1.

Uniknya kemenangan lima tim dari enam pertandingan tersebut ditentukan melalui titik penalti. Satu-satunya kemenangan yang tidak ditentukan melalui titik penalti adalah kemenangan Arsenal atas Southampton.

Kemenangan 2-1 Brenford atas Watford, ditentukan oleh tendangan penalti Bryan Mbeumo di masa injury time (90+6). Sebelumnya, sampai menit 90+5 kedua tim bermain imbang 1-1.

Dalam pertandingan itu sebenarnya Watford unggul lebih dulu melalui Emmanuel B. Dennis di menit ke-24. Brenford baru bisa membalas di menit ke-84 melalui Pontus Jansson.

Kemudian kemenangan tipis 1-0 Manchester City atas Wolverhampton juga ditentukan melalui titik penalti. Manchester City yang mendapat hadiah penalti di menit ke-66, dimanfaatkan dengan baik oleh Raheem Sterling dan berbuah gol.

Selanjutnya kemenangan Chelsea atas Leeds United, bahkan ditentukan melalui dua kali tendangan penalti. Dalam pertandingan itu Leeds unggul lebih dulu lewat tendangan penalti Rapinha di menit ke-28. Menjelang jeda, di menit ke-43 Mason Mount menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Chelsea balik unggul atas Leeds di menit ke-58 melalui tendangan penalti Jorge Luiz Frello. Namun di menit ke-83 Leeds berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui Joe Gelhardt.

Di masa injury time tepatnya di menit ke-90+4, Chelsea kembali mendapat hadiah penalti. Jorge Luiz Frello kembali menjadi algojo Chelsea dan berhasil mengubah kedudukan menjadi 3-2. Seandainya Chelsea tidak mendapat  hadiah tendangan penalti di masa injury time itu, tentu kedudukan akan berakhir imbang 2-2.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan