Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Bayern Munchen dan Juventus Lolos ke Fase Knock Out 16 Besar

3 November 2021   08:41 Diperbarui: 3 November 2021   17:29 222 36 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemain Juventus, Paulo Dybala melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Zenit (03/11) (Sumber : kompas.com)

Bayern Munchen dan Juventus, dua tim asal Jerman dan Italia menjadi dua tim yang lolos lebih awal ke fase knock out 16 Besar Liga Champions UEFA. Kedua tim memastikan diri lolos ke fase knock out 16 Besar setelah meraih kemenangan ke-4 di pertandingan ke-4 fase grup atas lawan masing-masing, Rabu dini hari (03/11).

Bayern Munchen yang tergabung di Grup E berhasil meraih kemenangan di pertandingan ke-4 fase grup setelah mengalahkan Benfica dengan skor telak 5-2. Kemenangan Munchen ditandai dengan hattrick dari striker mereka Robert Lewandowski.  

Lewandowski mencetak gol  untuk timnya di menit ke-26, 61, dan 84. Dua gol Munchen lain dicetak  oleh Serge Gnabry (menit ke-32) dan Leroy Sane (menit ke-49). Sementara dua gol balasan Benfica dicetak oleh Morato (menit ke-38) dan Darwin Nunez (menit ke-74).

Dengan hasil  tersebut Munchen kokoh di puncak klasemen sementara Grup  E dengan jumlah poin sempurna 12 dari empat kali bertanding. Raihan poin Munchen sudah tidak mungkin lagi dikejar oleh peringkat ke-3 Grup E, Benfica yang baru mengumpulkan 4 poin.

Hal yang hampir sama terjadi dengan Juventus. Tim berjuluk Si Nyonya Tua yang tergabung di Grup H berhasil meraih kemenangan di pertandingan ke-4 fase grup setelah mengalahkan Zenit dengan skor yang juga cukup telak 4-2.

Kemenangan Juventus ditandai dengan brace dari Paulo Dybala di menit ke-11 dan menit ke-58 melalui titik putih penalti. Dua gol Si Nyonya Tua lainnya dicetak oleh Federico Chiesa (menit ke-73) dan Alvaro Morata (menit ke-82).

Sementara gol balasan Zenit, gol pertama merupakan hasil "sumbangan" Leonardo Bonucci setelah bek Juventus itu melakukan gol bunuh diri di menit ke-26.  Satu gol Zenit lain dicetak Sardar Azmoun di masa injury time babak kedua.    

Hasil  tersebut menjadikan Juventus kokoh di puncak klasemen sementara Grup  H dengan jumlah poin sempurna 12 dari empat kali bertanding. Raihan poin Juventus sudah tidak mungkin lagi dikejar oleh peringkat ke-3 Grup H, Zenit yang baru mengumpulkan 3 poin.

Lolosnya Bayern Munchen dan Juventus ke fase knock out 16 Besar Liga Champions UEFA musim 2021-2022 ini mungkin bukan sebuah kejutan.  Sebab kedua tim tersebut termasuk tim unggulan. Menilik performa Bayern Munchen dan Juventus yang ciamik di fase grup, kedua tim memang layak menjadi tim yang lolos lebih awal ke fase knock out 16 Besar.    

Setelah Bayern Munchen dan Juventus, nampaknya akan ada tim lain yang berpotensi segera menyusul ke fase knock out 16 Besar. Tim yang dimaksud adalah Liverpool dan Ajax Amsterdam.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan