Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Perancis Tantang Spanyol di Final Liga Negara UEFA

8 Oktober 2021   07:19 Diperbarui: 8 Oktober 2021   07:48 234 29 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Trofi UEFA Nations League (sumber : kompas.com)

Tim Ayam Jantan Perancis berhasil melaju ke babak final Liga Negara UEFA (UEFA Nations League) setelah Jum'at dini hari (08/10) mengkandaskan Belgia di semi final dengan skor tipis 3-2. Di final Perancis akan menantang Tim Matador Spanyol, yang mengalahkan Italia di semi final sehari sebelumnya dengan skor 2-1.  

Pertandingan antara Perancis versus Belgia cukup seimbang dan berlangsung menarik. Belgia sepertinya akan memenangkan pertandingan. Sebab di babak pertama sudah unggul 2-0 atas Perancis melalui gol Yannick Carrascao (37) dan Romelu Lukaku (40).

Perancis baru bisa membalas gol Belgia di menit ke-62 melalui Karim Benzema. Tujuh menit kemudian Kylian Mbappe berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui titik putih penalti.

Sampai menit ke-89, kedudukan masih imbang 2-2. Perancis pun akhirnya menang secara dramatis atas Belgia berkat gol ketiga yang dicetak Theo Hernandez di menit terakhir (90).

Pertandingan final antara Spanyol dengan Perancis akan dilangsungkan di Stadion San Siro, Milan, Italia Senin dini hari (11/10). Sebelumnya, Minggu malam (10/10) akan dilangsungkan pertandingan antara Italia Versus Belgia untuk memperebutkan posisi ke-3.

Pertandingan final antara Spanyol dengan Perancis tentu akan sangat menarik. Sebab, baik Spanyol maupun Perancis, keduanya saat ini termasuk tim terbaik Eropa. Selain itu kedua tim dipenuhi para pemain bintang.

Di kubu Spanyol ada Ferran Torres yang sedang on fire dengan memborong kedua gol ketika Spanyol menghempaskan Italia di semi final. Pemain Manchster City ini cukup berbahaya bagi penjaga gawang lawan. Kemudian Spanyol juga memiliki Pablo Sarabia, Oyarzabal, Sergio Busquet, Koke, Marcos  Alonso, dan lain-lain.

Di kubu Perancis pun demikian. Bahkan tidak berlebihan jika dikatakan materi pemain Perancis lebih komplit dan merata dibandingkan dengan materi pemain Spanyol.

Di lini depan Perancis memiliki trio penyerang yang sudah tidak diragukan lagi ketajamannya. Ada nama Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, dan Karim Benzema. Ketiga penyerang Perancis tersebut menjadi andalan di klub mereka masing-masing.

Kylian Mbappe menjadi andalan PSG (Paris Saint Germain). Antoine Griezmann menjadi andalan Atletico Madrid. Sementara Karim Benzema masih menjadi andalan Real Madrid.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan