Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Chelsea Bukan Tim yang Tak Bisa Dikalahkan

25 September 2021   22:46 Diperbarui: 26 September 2021   00:03 146 26 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Chelsea Bukan Tim yang Tak Bisa Dikalahkan
Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus melakukan selebrasi setelah berhasil membobol gawang Chelsea di menit ke-53 (sumber : kompas.com)

Sampai pekan ke-5 EPL (English Premier League)/Liga Utama Inggris, Chelsea terlihat begitu superior. Selain Liverpool, tak ada satu pun tim ketika berhadapan dengan yang mampu mendapatkan poin atau membobol gawang Si Biru,

Di pekan ke-3 (28/08) Muhammad Salah dan kawan-kawan berhasil mencuri satu poin dari Chelsea sekaligus membobol gawang Si Biru. Saat itu Liverpool berhasil menahan imbang Chelsea 1-1 setelah Muhammad Salah mencetak gol melalui titik penalti (45+5), membalas gol Kai Havertz di menit ke-22.

Namun di pekan ke-6, ada tim EPL lain yang mampu melakukan seperti yang Liverpool lakukan. Tim itu adalah Manchester City. Bahkan The Citizen mampu menjebol gawang Chelsea sekaligus membawa pulang poin penuh.

Ya, Sabtu petang (25/09) Manchester City berhasil mengalahkan Chelsea di kandangnya sendiri dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang The Citizen dicetak oleh penyerang mereka asal Brasil, Gabriel Jesus di menit ke-53.

Sebelum pertandingan antara Chelsea dengan Manchester City, banyak orang lebih menjagokan Chelsea daripada Manchester City. Hal itu tidak terlepas dari performa Chelsea sebelumnya yang cukup impresif.

Selain itu faktor para pemain Chelsea, terutama hadirnya mantan penyerang Chelsea sendiri yang dipulangkan dari Inter Milan, yakni Romelu Lukaku, menambah keyakinan banyak orang bahwa Si Biru akan mampu mengungguli tim yang diasuh oleh Pep Guardiola itu.

Faktanya tidak demikian. Chelsea ternyata harus bertekuk lutut di hadapan lawannya dengan menelan kekalahan 0-1. Kendati kalah tipis, kekalahan tetaplah kekalahan.

Berdasarkan statistik pertandingan, Chelsea bahkan terlihat "inferior" di hadapan Manchester City. Chelsea hanya mampu menguasai 40 persen bola, sementara Manchester City menguasai 60 persen).

Selanjutnya Chelsea tercatat hanya mampu melakukan tendangan sebanyak 5 kali dengan tendangan ke arah gawang 0. Hal itu berbeda jauh dengan Manchester City. The Citizen mampu melakukan tendangan sebanyak 15 kali dengan tendangan ke arah gawang 4.    

Selain itu Chelsea hanya mendapatkan tendangan sudut 4 kali, sementara Manchester City mendapatkan tendangan sudut sampai 13 kali. Banyaknya tendangan sudut merupakan gambaran seberapa besar sebuah tim mampu menekan lawannya dan seberapa sering sebuah tim mampu mengancam gawang lawannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan