Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Dua Raksasa Eropa Bentrok di Anfield

15 September 2021   07:34 Diperbarui: 15 September 2021   07:45 75 13 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber : jabar.tribunnews.com

Liverpool dan AC Milan, semua penggemar sepak bola pasti tahu keduanya adalah raksasa Eropa. Liverpool dan AC Milan merupakan peraih Piala/Liga Champions terbanyak ketiga dan kedua setelah Real Madrid.

Liverpool yang berada di peringkat ketiga peraih Piala/Liga Champions terbanyak, sukses mengoleksi 6 gelar juara. Selain itu Liverpool juga berhasil menjadi finalis Piala/Liga Champions sebanyak 9 kali.

Sedangkan AC Milan, yang berada di peringkat kedua peraih Piala/Liga Champions terbanyak, sukses mengoleksi 7 gelar juara. Selain itu Milan juga berhasil menjadi finalis Piala/Liga Champions sebanyak 11 kali.

Tak ada tim lain yang mampu merengkuh trofi "Si Kuping Lebar" lebih banyak dari Liverpool dan AC Milan, kecuali Real Madrid. Sejauh ini Real Madrid adalah "Raja Liga Champions" dengan raihan trofi sebanyak 13 kali.

Liverpool dan AC Milan dengan demikian bukan tim kaleng-kaleng. Keduanya adalah tim besar dan berprestasi tinggi di level Eropa. Ya, keduanya adalah raksasa Eropa.

Hasil undian menempatkan dua raksasa Eropa itu berada dalam grup yang sama, yaitu Grup B. Hal itu karena AC Milan tidak masuk pot 1 sebagaimana Liverpool, sehingga mau tidak mau keduanya berada di grup yang sama.

Lain halnya jika AC Milan juga masuk pot 1 sebagaimana Liverpool. Tidak mungkin keduanya akan berada di grup yang sama.

Kedua raksasa Eropa itu akan bentrok di Anfiekd, Kamis dini hari (16/09) dalam pertandingan ke-1 fase Grup B Liga Champions UEFA 2021-2022. Ini adalah salah satu big match di fase grup B.

Liverpool yang bertindak sebagai tuan rumah tentu tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk mendulang poin. The Reds Liverpool akan mengandalkan pemain-pemain terbaik mereka untuk mendapatkan poin penuh.

Sayang trio "Firmansah", yakni  (Roberto) Firmino, (Sadio) Mane, dan (Muhammad) Salah sepertinya tidak bisa dimainkan. "Mansah" nya, yaitu Sadio Mane dan Muhammad Salah bisa dimainkan, tapi "Fir" nya, yakni Roberto Firmino menurut kabar terakhir mengalami cedera.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan